Hasil Pertandingan Liga 1 Prancis 18/19 Paris Saint-Germain 3-1 AS Monaco

0
6

Paris, etalaseinfo.com – Paris Saint-Germain dipastikan keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis musim ini setelah menang 3-1 atas AS Monaco di pertandingan pekan ke-33 di Parc des Princes, Senin (22/4) dini hari WIB.

Kepastian gelar juara itu sebenarnya sudah didapat setelah Lille hanya bermain 0-0 di Toulouse, sekitar dua jam sebelum kick-off pertandingan PSG kontra AS Monaco. Dengan hasil imbang itu, sang rival terpaut 16 poin dengan PSG sehingga sudah tidak lagi bisa mengejar sang juara bertahan.

Apalagi, dengan kemenangan atas AS Monaco, PSG kini mengumpulkan 84 poin sehingga berjarak 19 angka dengan Lille.

Di pertandingan ini, Kylian Mbappe mencetak hat-trick. Gol ketiganya di babak kedua menandai torehan golnya yang ke-30 pada musim ini. Sementara itu, Neymar kembali beraksi untuk pertamanya kali sejak 23 Januari setelah kembali dari cedera kaki.

Para pemain PSG memiliki tulisan “Notre-Dame” di kostum mereka dan gambar katedral nasional di bagian depan setelah kebakaran yang terjadi pada Senin lalu.

Mbappe membuka skor untuk PSG ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Striker muda itu memanfaatkan umpan Moussa Diaby lewat permainan serangan balik dengan melepaskan sepakan ke pojok kiri atas gawang.

Mbappe menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Setelah bermain satu-dua dengan Dani Alves, sang striker melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti dan bola menjurus ke pojok kanan bawah gawang. 

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Mbappe mencetak hat-trick. Mendapat umpan crossing dari Alves, yang meneruskan passing dari Marco Verratti, striker asal Prancis itu berhasil melakukan finishing dari jarak dekat.

AS Monaco sempat memperkecil skor pada menit ke-80 lewat gol Aleksandr Golovin, namun tim tamu harus pulang dengan tangan hampa dan kini hanya berjarak empat poin dari zona merah. (Goal)