Preview Liga Champions 18/19 Ajax – Juventus

0
4

Turin, etalaseinfo.com – Cristiano Ronaldo berpotensi tampil untuk Juventus dalam pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions melawan Ajax, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Setelah finis sebagai runner-up dua kali dalam empat tahun terakhir, sang juara Italia mengontrak Ronaldo, yang membantu Real Madrid meraih gelar Eropa dalam empat dari lima musim terakhir.

Penyerang Portugal itu menunjukkan nilainya dengan mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid di babak 16 besar, seorang diri membalikkan defisit dua gol pada leg pertama.

Namun, ia telah absen selama dua minggu terakhir karena cedera paha yang didapat saat membela Portugal di ajang internasional.

“Cristiano Ronaldo berlatih bersama tim, dia siap membantu kita dan jika tidak ada yang terjadi sebelum itu, dia akan berada di starting XI besok,” kata pelatih Massimiliano Allegri dalam konferensi pers.

Ajax juga menghasilkan comeback yang mengesankan di babak sebelumnya, membalikkan kekalahan 2-1 di kandang dengan kemenangan 4-1 di markas Real Madrid. Tiket ke perempat final ini merupakan yang pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

“Ajax adalah tim kuat yang menyingkirkan Real Madrid, yang bermain setara dengan Bayern Munich, memiliki kualitas teknik dan sudah ada dua final antara Ajax dan Juventus,” sambung Allegri.

“Ini adalah pertandingan pertama untuk mendapatkan tempat kami di semi final. Kami harus tajam, tepat, dan bersemangat, karena saya mengharapkan pertandingan terbuka dan sangat tidak mungkin itu akan berakhir 0-0. “

Ketika Ronaldo kembali, satu pemain yang sedang panas pun mungkin bakal kembali mengisi bangku cadangan. Moise Kean mencetak lima gol dalam lima laga terkininya (bersama Italia dan Juventus). Adapun Allegri menegaskan sang pemuda masih punya ruang berkembang.

Sementara itu, pelatih Ajax Erik ten Hag mewaspadai pengalaman Eropa Bianconeri. “Juventus adalah tim yang berpengalaman dan dapat memainkan berbagai strategi. Ini adalah tantangan besar yang harus diatasi setelah Bayern dan Real. Kami akan bermain seperti biasanya dan kami harus pandai membaca pertandingan,” tandasnya.

PRAKIRAAN FORMASI

Ajax (4-3-3): Onana; Kristensen, De Ligt, Blind, Tagliafico; De Beek, De Jong, Schone; Ziyech, Tadic, Neres

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Ronaldo

(Goal)