1.000 Mahasiswa UIN Raden Intan Diwisuda Secara Online

1 000 Mahasiswa Uin Raden Intan Diwisuda Secara Online

UIN Raden Intan Lampung menggelar wisuda periode I 2020 secara online atau daring, Rabu, 15 Juli 2020. 

Bandar Lampung – Setelah sempat tertunda akibat pandemi korona, UIN Raden Intan Lampung akhirnya menggelar prosesi wisuda periode I 2020. Sebanyak 1.000 lulusan mengikuti wisuda dari rumah secara online atau daring, Rabu, 15 Juli 2020.

Meski secara daring, kegiatan tersebut juga dilakukan secara simbolik di GSG UIN Raden Intan. Secara simbolik prosesi wisuda diwakili oleh 8 lulusan terbaik dari setiap fakultas.

Dalam kesempatan itu Rektor UIN Raden Intan Moh Mukri mengungkapkan, prosesi wisuda merupakan momen terbaik bagi perguruan tinggi. Hal itu karena momen wisuda sebagai salah satu bukti capaian pendidikan bagi setiap orang.

“Bagi UIN Raden Intan Lampung sendiri, prosesi Wisuda Daring ini merupakan momen terbaik untuk menunjukkan perannya yang tiada henti dalam kondisi sesulit apapun dalam melahirkan kader-kader terbaik yang akan berkontribusi dalam pembangunan di negeri ini,” kata dia saat menyampaikan sambutan.

Ia menyampaikan, pandemi Covid-19 saat ini memberikan pelajaran berharga bari setiap orang. Saat ini ruang dan waktu tak menjadi kendala untuk melakukan segala aktifitas.

“Kita harus mampu beradaptasi dengan perubahan, seperti dengan penggunaan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh di kampus UIN ini, termasuk Wisuda Daring pada hari ini,” ujar Ketua PWNU Lampung itu.

Sementara, Lulusan terbaik wisuda periode I Elsah Fanisyah mengaku sempat khawatir karena prosesi wisuda sempat ditunda. Namun, ia bersyukur berhasil menjadi lulusan terbaik sehingga diwisudakan secara langsung.

“Jadwal sebenarnya Maret, jadi sempat khawatir tidak akan menjalani prosesi wisuda,” ujarnya mahasiswa prodi MPI itu.

Prosesi wisuda itu diikuti oleh 975 mahasiswa program sarjana, 9 mahasiswa program doktoral, dan 16 mahasiswa program magister. (LP)

Share