10 Destinasi Paling Populer di Dunia Buat Background Meeting Zoom

Tempat Menginap Di 5 Surga Tersembunyi Laut Karibia

Jakarta – Pandemi Corona membuat meeting online lewat aplikasi Zoom makin laris. Ternyata, ada banyak yang menjadikan destinasi wisata sebagai background Zoom mereka.

Aplikasi meeting online, Zoom makin populer sekarang. Pembatasan sosial membuat orang-orang ramai melakukan meeting maupun seminar lewat aplikasi ini. Biar tidak bosan, tak jarang orang-orang mengganti background Zoom mereka dengan destinasi wisata populer di dunia.

Caranya, tinggal download foto destinasi liburan yang Anda inginkan. Kemudian di tengah-tengah meeting, temukan menu pop up untuk menghentikan video. Lalu pilih, ‘Choose Virtual Background’ dan +Add Image. Voila, background Zoom Anda pun berganti!

Lantas destinasi wisata mana yang paling sering jadi background Zoom traveler? Sebuah firma liburan mewah bernama Kuoni, punya datanya.

Data tersebut didapat dari Google Trends, berdasarkan destinasi yang paling banyak dicari di google oleh traveler. Tingkat kenaikan pencarian destinasi itu yang menjadi dasar penyusunan daftar tersebut.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (3/6/2020), hasilnya Karibia ada di rangking pertama background Zoom favorit pilihan traveler. Banyak yang menjadikan keindahan lautan dan pantai Karibia sebagai latar belakang Zoomnya.

Tingkat pencarian Karibia di Google pun naik hingga 9.900%. Ya, Anda tidak sedang salah baca. Kenaikannya bukan cuma 100% lagi, melainkan nyaris mencapai 10.000%.

erikutnya, ada Australia dan Maldives di peringkat kedua yang mengalami kenaikan pencarian di Google hingga 9.800%. Sementara itu, melengkapi 3 besar, ada pemandangan Vietnam, Selandia Baru dan Swedia yang kenaikannya mencapai 9.700%.

Berikut daftar lengkap Destinasi Populer Dunia buat Background Zoom:

1. Karibia (9.900%)
2. Australia & Maldives (9.800%)
3. Vietnam, Selandia Baru & Swedia (9.700%)
4. Filipina (8.800%)
5. Kanada & Brasil (8.500%)
6. Amerika Serikat (8.100%)
7. Irlandia (7.200%)
8. India (6.500%)
9. Portugal (5.000%)
10. Spanyol (4.900%)

(Dtk)

Share