10 Game Seru yang Wajib Dimainkan di Tahun 2021

Jakarta – Video game menjadi salah satu penyelamat di tahun 2020. Meski harus berdiam di rumah karena pandemi, setidaknya selalu ada game baru yang diluncurkan di berbagai platform setiap bulannya untuk membantu mengusir rasa bosan.

Memasuki tahun 2021, pandemi belum juga menunjukkan tanda akan berakhir. Tapi setidaknya ada banyak game seru yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini.

Berikut 10 game seru dari berbagai genre yang akan meluncur tahun 2020, seperti dirangkum dari berbagai sumber. Ada yang menarik perhatianmu detikers?

1. Apex Legends

Game battle royale ini baru tersedia untuk konsol dan PC. Tapi EA selaku publisher Apex Legends sudah memastikan bahwa game ini akan segera merambah platform mobile dan Nintendo Switch pada tahun 2021.

CEO EA Andrew Wilson beberapa bulan yang lalu mengatakan pengembangan Apex Legends versi mobile akan selesai di tahun baru dan siap diluncurkan pada tahun fiskal 2022. Artinya game ini mungkin akan dirilis setelah Maret 2021, saat EA memulai tahun fiskal 2022.

2. Deathloop

Game buatan Bethesda ini memiliki premis yang unik. Pemain akan memainkan karakter seorang pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk membunuh delapan target dalam satu malam di sebuah pesta di pulau terpencil.

Tapi pesta ini rupanya terperangkap dalam time loop ala film Groundhog Day yang hanya diketahui oleh si pembunuh. Jadi pemain akan memasuki hari baru dengan membawa lebih banyak informasi tentang perilaku dan pergerakan si target dari hari sebelumnya.

Deathloop akan dirilis di PlayStation 5 dan Steam pada 21 Mei 2021.

3. Diablo Immortal

Diablo Immortal adalah game mobile kedua yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini dikembangkan sejak dari awal, jadi bukan port dari game Diablo untuk PC dan konsol yang telah ada sebelumnya.

Cerita game ini akan mengambil tempat di antara event yang terjadi di Diabli II dan Diabli III. Game ini memungkinkan pemain memilih satu dari enam kelas, dengan masing-masing kelas memiliki setidaknya 12 skill.

Kalian akan bisa menjelajahi dan bertarung di sembilan wilayah outdoor dan menemukan banyak makhluk yang tidak pernah ada di game Diablo sebelumnya. Saat ini Diablo Immortal sudah membuka pra registrasi di Google Play Store tapi tanggal peluncurannya belum diumumkan.

4. Garden Story

Garden Story memiiki desain karakter yang menggemaskan dan premis yang tidak kalah imutnya. Dalam game ini kalian akan memainkan karakter Concord, seorang anggur lucu yang dipilih untuk membangun kembali sebuah desa.

Kalian bisa membawa Concord bertualang, melawan penjahat bernama Rot, mendapatkan teman baru dan menciptakan item baru. Garden Story akan hadir di Nintendo Switch dan Steam pada 2021.

5. Gotham Knights

Di Gotham Knights, kalian tidak akan memainkan Batman karena pahlawan super itu telah meninggal, begitu juga dengan Jim Gordon. Kepolisian Gotham juga diisi oleh polisi-polisi korup, jadi superhero seperti Batgirl, Nightwing, Robin dan Red Hood harus memberantas para penjahat.

Game ini mengkombinasikan gameplay action/stealth ala seri game Arkham dengan RPG. Gotham Knights akan meluncur di PlayStation, Xbox dan PC pada tahun 2021.

6. H1Z1

H1Z1 adalah game battle royale mirip seperti PUBG Mobile dan Fortnite. 150 pemain akan terjun bersamaan dari pesawat dan langsung mencari senjata, amunisi dan pasokan lainnya begitu mendarat.

Area bermain akan semakin mengecil dan tersedia berbagai kendaraan untuk berpindah tempat dengan lebih cepat, mirip seperti PUBG Mobile. Kalian bisa bermain solo atau dalam tim berisi empat orang.

H1Z1 tidak terlalu populer seperti PUBG Mobile atau Fortnite, tapi game ini memiliki jutaan pemain di PS4 dan PC. Versi mobile game ini sedang dikembangkan, tapi belum diketahui kapan akan dirilis.

7. Hitman III

Hitman III akan mengenalkan lingkungan baru bagi pemain untuk merencanakan dan melakukan pembunuhan yang rumit di tengah kisah Agent 47 yang masih misterius.

Game terbaru ini memungkinkan pemain untuk mengimpor semua level dari game-game Hitman sebelumnya dan menghadirkan dukungan untuk virtual reality. Hitman III akan hadir di PlayStation, Xbox, PC, Stadia, dan Switch pada 20 Januari 2021.

8. NieR Re[in]carnation

Game ini berada dalam semesta yang sama seperti NieR dan sekuelnya NieR: Automata. Dalam game ini, kalian akan memainkan karakter seorang perempuan bernama Girl in White yang dipandu seorang spirit bernama Mama melewati dunia bernama Cage.

Game ini diproduksi langsung oleh Yosuke Saito dan disutradarai oleh Yoko Taro, sosok yang sama di balik game NieR dan NieR Automata, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Game ini akan meluncur tahun ini tapi belum ada jadwal spesifiknya.

9. Stray

Kapan lagi kalian bisa memainkan game dengan karakter utama seekor kucing? Stray adalah game buatan Annapurna Interactive dengan desain cyberpunk nan futuristik.

Di kota masa depan yang dipenuhi dengan banyak robot, kalian bermain sebagai seekor kucing yang mencari jalan untuk pulang ke rumah. Tidak banyak detail yang diketahui tentang game ini, tapi Stray dipastikan akan meluncur di Steam dan PS5 pada 2021.

10. The Witcher: Monster Slayer

The Witcher: Monster Slayer akan memiliki gameplay yang berbeda dengan game lainnya di seri The Witcher. Game ini akan mengajak pemain untuk berburu monster di dunia nyata menggunakan teknologi augmented reality, mirip seperti Pokemon Go.

Meski begitu, CD Projekt Red selaku pengembangnya menjanjikan visual berkualitas konsol dengan sistem crafting yang lengkap untuk membuat ramuan, perangkat dan lain-lain. Saat ini tanggal peluncuran The Witcher: Monster Slayer belum terungkap. (Dtk)

Bagikan