100 Anggota PPK Dilantik KPU Kota Bandar Lampung

0
2
Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi saat memberikan sambutan di acara pelantikan PPK Kota Bandarlampung, Sabtu. (28/2/2020)

Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung melantik 100 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terpilih setelah mengikuti tahapan seleksi dari administrasi, tertulis dan CAT (computer assisted test).

“Saya ucapkan selamat kepada anggota PPK terpilih karena mereka inilah orang-orang terbaik. Yang sudah bisa melewati setiap tahapan,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triayadi, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan data peserta yang dilantik tujuh puluh persen pendatang baru dan 30 persen adalah petahana. Dari 100 persen PPK 21 persennya KPU memberikan ruang bagi wanita.

Ia mengatakan bahwa setelah dilantik ini semua PPK akan bekerjasama dengan TNI dan untuk berikan pelatihan selama tiga hari dua malam yang tujuannya agar dapat membentuk tim kerja yang solid.

“Kami ingin bagaimana PPK ini dapat menyatukan persepsi dan pemahaman dan cara terbaik adalah memberikan latihan bersama TNI. Nanti mereka akan langsung memilih pemimpin di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Dia mengharapkan, semua PPK ke depan dapat melaksanakan tugasnya seperti menaikkan jumlah partisipasi pemilih Kota Bandarlampung. Dan melakukan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Herman HN, diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Syaprodi, menginginkan, PPK terpilih dapat melaksanakan tugasnya sesuai perundang-undangan yang berlaku dan melakukan kerjasama yang harmonis dengan tokoh masyarakat.

Ia juga telah menginstruksikan camat dan lurah agar memberi fasilitas dan keperluan PPK agar kondisi pilkada 2020 di Bandarlampung tentram , aman dan kondusif.

“Saya juga harap PPK dapat mensosialisasikan pilkada ini ke-masyarakat hingga tingkat bawah supaya partisipasi pemilih lebih baik lagi,” kata dia. (Ant)