100 Paket Bantuan Sembako Disalurkan Kepada Warga Desa Tanjung Heran

Kalianda, etalaseinfo.com – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan salurkan bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19, Rabu (14/10/2020).

Masyarakat terdampak Covid 19 di Desa Tanjung Heran patut bersyukur, hal tersebut karena Penjabat Sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Pori Karlia Sulpakar didampingi Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin telah menyalurkan Bantuan 100 Paket Sembako bagi warga Desa Tanjung Heran Kecamatan Penengahan yang terdampak langsung Pandemi COVID 19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan 100 Paket Sembako yang merupakan amanah dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal tersebut diterima secara simbolis oleh masyarakat di Kantor Desa Tanjung Heran.

“Saya selaku Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, tadi saya sudah menyerahkannya kepada Kepala Desa Tanjung Heran untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung Pandemi COVID 19”, ujar Hj. Pori Karlia Sulpakar.

“Mohon jangan dilihat dari nilainya, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terhadap masyarakatnya, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan warga yang terdampak langsung Pandemi Covid 19”, kata Pori Karlia Sulpakar.

“Kita semua tahu, bahwasanya saat ini perekonomian Dunia sedang terpuruk karena wabah yang melanda. Untuk itu sudah seharusnya kita berterima kasih atas upaya dan bantuan yang selama ini disalurkan langsung Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19”, lanjut Pori Karlia Sulpakar.

“Pemerintah telah berusaha maksimal untuk memulihkan perekonomian kita, mari kita jaga kebersamaan kita dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini. Gunakan Protokol Kesehatan yang ketat, gunakan Masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan hindari kerumunan”, papar Pori Karlia Sulpakar.

Sulaiman (34) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut, “kami mewakili seluruh masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pori Karlia Sulpakar selaku Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, yang telah menyalurkan bantuan dari Ibu Riana Sari Arinal selaku Ketua TP PKK Provinsi Lampung”, cetusnya. (KMF)

Bagikan