Preview Pertandingan Serie A 19/20 AC Milan VS Inter Milan

0
5

Pelan tapi pasti AC Milan menunjukkan sinyal bangkit. Setelah kalah di laga pembuka di Udine, tim besutan Marco Giampaolo merangkai kemenangan dua kali konsekutif lawan Brescia dan tim promosi Hellas Verona. 

Tapi, I Rossoneri masih punya banyak PR, khususnya di barisan depan. Mereka hanya menjaringkan dua gol di tiga pertandingan terakhir dengan Krzysztof Piatek baru mencetak gol perdananya musim ini dari titik penalti dalam kemenangan atas sepuluh pemain Verona. 

Allenatore Giampaolo pun meminta para pemainnya untuk fokus dalam pertandingan Derby della Madonnina pertama baginya. 

“Saya ingin para pemain fokus, semangat main. Saya tidak tertarik dengan kegugupan apa pun, Anda tak perlu meningkatkan level karena ini terjadi dengan sendirinya. Kami tak perlu menambah apa pun dalam mempersiapkan laga ini,” katanya dalam laman resmi klub. 

“Saya sudah melihat tim ini tenang dan laga-laga ini harus didekati dengan suka cita dan antusias. Saya sering mengatakan kepada para pemain untuk bersenang-senang. Sebagai anak-anak, kami bersenang-senang dengan menendang bola dan tidak berlari di belakang yang lain. Itu harus selalu menjadi semangat.” 

Dalam derbi Milan perdana musim ini, La Beneamata mata lebih diunggulkan ketimbang rival sekotanya, AC Milan. Inter menempati pemuncak klasemen sementara Serie A dengan tiga kemenangan dari tiga partai, unggul tiga poin dari Milan yang tercecer di urutan ketujuh. 

Namun persiapan Inter menghadapi laga ini terganggu oleh hasil kurang memuaskan tengah pekan kemarin, saat pasukan Conte ditahan 1-1 oleh Slavia Praha tengah pekan lalu di laga perdana penyisihan grup Liga Champions. 

Berbeda dengan Milan, Inter tidak dihadapkan pada kesulitan ini depan sejauh ini, dengan mencetak delapan gol dari empat laga di semua kompetiti. Penyerang anyar Romelu Lukaku tampak langsung cocok dengan gaya bermain Inter di bawah komando Antonio Conte. 

Tim tamu juga mengantungi modal bagus, tanpa kalah dalam derbi di Serie A sejak musim 2016/17. Kemenangan kali ini bakal makin meningkatkan kepercayaan diri I Nerazzurri dalam perjalanan mereka menuju Scudetto pertama sejak 2010. 

Prakiraan Susunan Pemain 
Milan (4-3-2-1):
 G Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bennacer, Calhanoglu; Suso, Rebic; Piatek

Inter (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Barella, Brozovic, Sensi, Asamoah; Lautaro Martinez, R Lukaku