109 Mahasiswa Perantau Dapat Bantuan Pemprov Lampung

Bandar Lampung –¬†Sebanyak 109 mahasiswa pertanian mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Lampung. Bantuan diberikan kepada mahasiswa mahasiswa Fakultas Pertanian Unila yang tidak bisa pulang akibat pandemi covid-19.

Pembagian sembako dilakukan di Aula Fakultas Pertanian Unila, Kamis, 21 Mei 2020. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan tersebut, istri Gubernur Lampung itu berterimakasih kepada mahasiswa karena menunda kepulangan. Hal itu turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Tidak pulang bukan berarti tidak sayang dengan orang tua, tapi itu melindungi orang-orang yang kita sayang dari penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Ia berpesan kepada mahasiswa tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Riana Sari juga berharap agar mahasiswa tetap di rumah saja.

“Saya harap adik-adik bisa tetap di rumah saja dan tunda untuk kumpul dengan teman-teman,” kata dia.

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian Irwan Supri Banuwa harap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan. Selain tak bisa pulang, lanjutnya, orang tua mahasiswa juga kemungkinan terdampak covid-19 secara ekonomi.

“Semoga ini membantu karena pandemi ini telah berdampak ke berbagai sektor tidak terkecuali ekonomi orang tua mahasiswa,” kata dia.

Sedangkan, Ayu, salah satu mahasiswa asal Jakarta mengatakan cukup terbantu atas pemberian tersebut. Ia mengaku tak bisa pulang karena kota asalnya merupakan zona merah Covid-19.

“Orang tua saya juga melarang saya pulang, saya diminta disini (Lampung) dulu, bahaya soalnya,” ungkapnya. (LP)

Share