Prihatin, Antoni Imam Bantu Bocah Penderita Kelainan Jantung Berobat ke Jakarta

0
87

Kalianda, etalaseinfo.com – Bakal calon Bupati Lampung Selatan, H. Antoni Imam, SE, menjenguk Kumala Latifa Khoiria (13 bulan) warga Neglasari, Katibung, Lamsel yang menderita penyakit Jantung dan Syndrom Rubella.

Dengan di temani relawan dan Kadus setempat, Antoni Imam tiba di rumah bocah malang tersebut. “Kumala sebenarnya sudah berobat sejak 4 bulan yang lalu, tapi pengobatan tak berlanjut karena dokter menyarankan untuk merujuk pengobatan lanjutan ke rumah sakit di Jakarta atau di Bandung. Karena biaya, akhirnya Kumala kami rawat di rumah,” terang ibu bocah malang itu ke Antoni Imam, Rabu kemarin.

Tanpa banyak bicara, Bakal Calon Bupati Lamsel ini langsung menyatakan keprihatinannya dan bersedia untuk membantu pengobatan bocah malang tersebut. “Insya Allah, seizin Allah kita akan bantu pengobatan Kumala untuk mendapatkan pengobatan lanjutan di Jakarta. Secepatnya, kita akan segera koordinasi untuk membawa Kumala ke Jakarta,” jelas Antoni dihadapan keluarga bocah malang itu. “Insya Allah, Kamis kita akan segera bawa Kumala berobat di Jakarta,” sebut Antoni Imam via Whast up, Kamis siang (07/11) ke media ini.

Dalam penjelasannya, Antoni Imam ingin kedepan setiap rumah sakit dan pemerintah daerah memiliki data pasien yang harus mendapatkan pengobatan lanjutan. Dan rumah sakit semestinya harus merasa kehilangan ketika seorang pasien yang seharusnya berobat sesuai jadwal ternyata tidak datang berobat.

Seharusnya, rumah sakit dan pemerintah harus terus mendampingi pasien hingga tuntas dan tidak berhenti di tengah jalan seperti yang dialami bocah malang berusia 13 bulan tersebut. “Saya ingin sinergi pemerintah dengan relawan kemabusiaan dapat benar benar terjalin baik untuk kemajuan kesehatan masyarakat di Lamsel ini. Mohon doa dan dukungan,” imbuh Antoni saat menyampaikan harapannya melalui media ini, Kamis siang.

Lebih jauh diceritakannya, bocah malang berusia 13 bulan itu, sebelumnya telah dianogsa oleh rumah sakit DKT Bandar Lampung menderita Sindrom Rubella dan Kelainan Jantung. Selanjutnya keterbatasan alat medis, akhirnya bocah malang itu disarankan tim dokter untuk di rujuk di rumah sakit di Jakarta atau di Bandung. Akan tetapi, faktor ekonomi keluarga bocah malang itu yang menyebabkan pengobatan lanjutan terhenti hingga akhirnya tim relawan kesehatan menyampaikannya prihal penyakit yang dialami bocah malang itu.

“Insya Allah nanti dari kantor saya langsung mampir ke rumahnya Terus beragkat ke jakarta, Saya berharap pengobatan lanjutan dengan membawa Kumala ke Jakarta dapat berjalan lancar,” harap Antoni Imam.(Sabda)