Pilkades Serentak Petahana Sukadana Timur Ditumbangkan Calon Profesi Wartawan Dengan Selisih Satu Angka

0
53

Lampung Timur, etalaseinfo.com – Desa Sukadana Timur secara resmi mempunyai kepala desa baru pada periode 2019 – 2025, untuk menggantikan Ismuasito yang tumbang dalam pemilihan 152 Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Lampung Timur Tahun 2019 ini, Rabu (20/11/19).

Persaingan, dengan latarbelakang profesi sebagai senior di lamtim,
Ujang Muklis memperoleh 764 suara, dengan meninggalkan lawan petahana nomor urut satu yaitu Ismuasito, yang berhasil meraih diurutan kedua dengan selisih satu poin, yaitu sebanyak 763 suara, disusul nomor urut empat M. Amir menggapai suara 251 dan yang terakhir Nomor urut dua Helmi mendapatkan 109 suara.

Ribuan mata pilih tberasal dari lima dusun, yang memadati balai desa Sukadana timur, untuk bersama-sama mewujudkan demokrasi yang jujur dan baik dalam menentukan masa depan desa enam tahun kedepan, dengan pemimpin baru.

Mengingat, Desa Sukadana Timur sebagai salah satu desa penyangga ibu kota Kabupaten Lampung Timur, desa sukadana timur memiliki total suara sah 1887 ditambah Suara tidak sah 11 suara.

Diungkapkan Usman Sujarwo sebagai Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Sukadana Timur tegas menyatakan bahwa ini kemenangan nomor urut tiga dan sudah disaksikan keempat calon.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi untuk mensukseskan pesta demokrasi rakyat desa Sukadana timur.

Kemenangan ini hanya selisih satu poin saja, dan para saksi dari masing-masing calon sudah menerima kemenangan kosong tiga, tanpa dianulir,”tegasnya, diiringi tepuk tangan para pendukung calon nomor urut tiga. Selesai penghitungan, baik dari Saksi 01 Bapak Doni, Saksi 02 Andi Munzir, Saksi 03 Sumani dan Saksi 04 Riswan Azhari menandatangani dan langsung membuat berita acara hasil perhitungan dari keempat calon Kepala Desa Sukadana Timur. (Din)