Antisipasi Keamanan Dan Ketertiban Polisi Bengkunat Polres Lambar Tingkatkan Patroli

0
2

Lampung Barat, etalaseinfo.com ~ Polisi Bengkunat Polres Lampung Barat terus tingkatkan Patroli Malam di wilayah hukumnya dan memberikan himbauan kepada warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hal ini guna menekan angka kriminalitas terutama pencurian ternak dan kendaraan bermotor dimalam hari dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat beristirahat (06/12/2019) pukul 00.30 wib.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan, kegiatan Patroli Hunting di wilayah hukum Polsek Bengkunat terutama di titik rawan kriminalitas di seputaran Kecamatan Ngaras, dan kecamatan Ngambur di pimpin Bawas Kanit Provos Aipda Johan Efendi beserta 4 Anggota Piket jaga Brigpol Mulyadi,Brigpol Hendri Gunawan,Briptu Didit Ferianto,Bripda Indra Rayendra.

Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi segala hal kejadian terutama krimianalitas dan untuk membuat situasi di wilayah kita terus kondusif.

Selain itu juga Kegiatan Patroli Hunting di lakukan sebagai Upaya pencegahan aksi C3,Miras,Penyalahgunaan Narkoba,Pencurian Ternak dan tindak pidana lain nya.

Dalam Patroli tersebut ditemukan kendaran Roda dua (R2) milik warga setempat yang terparkir dipinggir jalan lintas barat tepatnya di pekon Ngaras yang sedang menunggu durian dikebun miliknya. selanjutnya dilakukan pemangilan kepada pemilik kendaraan R2 sekaligus memberikan himbauan agar memarkirkan kendaraannya jangan jauh-jauh dengan keberadaanya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,‚ÄĚhimbau Kapolsek.

Kemudian kegiatan dilanjutkan patroli kearah kecamatan Ngambur serta melakukan pengecekan hewan ternak sapi milik warga yang di tambang di bawah pohon kelapa jauh dari rumah pemilik sapi selanjutnya memberikan peringatan untuk membuatkan kandang sapi di belakang rumahnya untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Di tampat lain anggota kami juga saat patroli menemukan kendaraan warga yang memarkirkan kendaraan R2 di luar rumah dan anggota kami langsung memberikan teguran kepada warga tersebut agar kendaraan miliknya dimasukan didalam rumah menghidari tindak kejahatan.(Yakub)