Ali Imron Pimpin SMSI Metro

Img 20200909 Wa0028

Metro, etalaseinfo.com(SMSI) – Wakil Wali Kota Metro, Djohan mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron, ia berharap keberadaan SMSI bisa menjadi filter informasi yang jernih dan dapat berkontribusi positif dalam membangun kota Metro.

Hal itu dikatakan Djohan saat pelantikan pengurus SMSI Kota metro periode 2020-2025 yang dinahkodai oleh Ali Imron di Gedung wisma Haji Al-Khairiah Metro, Rabu (9/9/2020).
“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga keberadaan SMSI di Kota Metro turut membawa pers Kota Metro semakin maju, serta turut menjaga situasi kondusif terutama menjelang Pemilihan Wali Kota 9 Desember 2020 mendatang,” kata Djohan.

Menurut Johan, Media sebagai mediator dan wadah dari keluhan masyarakat oleh karenanya, awak Media harus bersatu padu dengan sesama Media dan memberitakan dengan kondisi yang sebenarnya serta turut mencari jalan keluarnya.

Img 20200909 Wa0027

“Objektiflah menyampaikan informasi, jangan hanya karena sentimen pribadi lantas memberangus sesorang dengan pemberitaan yamng tak seimbang, saya yakin SMSI metro bisa, saya titip ya kepad saudara Ali, jaga kekompakan,” pesanya.
Ia juga bercerita singkat, bagaimana kota metro yang hanya memiliki 5 Kecamatan menjadi spesial di Lampung, bahkan disebut sebagai etalase kota pendidikan di Lampung, tentu hal itu tidak luput dari keberhasilan semua pihak di kota Metro yang selama ini satu visi, satu gagasan untuk metro lebih baik.

“Mari kita bersama-sama membuat Kota Metro lebih aman, nyaman dan kondusif sehingga kedepan lebih baik lagi dari sekarang,” demikian Djohan.
Senada dengan Djohan, kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, insan pers dan media memiliki peran strategis dalam segala hal termasuk dalam menjaga situasi kamtibmas, sehingga didharapkan dapat menjadi penyamopai informasi yang akurat untuk masyarakat.

Img 20200909 Wa0032

“Pers dan awak media memiliki peran penting, ayo saling bekerjasama kita ciptakan situasi kamtibmas, sampaikan informasi benar pada masyarakat agar semua tau dan teredukasi,” ujar Retno.
Lebih lanjut, Perwira cantik dengan dua mawar dipundaknya ini berharap, saat ini kondisi bangsa tengah dihadapkan pada dua fokus, pertama penanganan covid-19, kedua Pemilukada yang akan digelar desember mendtang.

“Kita sedang diterpa pandemi, media harus bisa menjadi penyampai kabar yang sejuk, jangan membuat keresahan ditengah masyarakat, pun soal pemilikada, bersikaplah seimbang, sejukkan suasana, ayo bersama kita lewati dilema bangsa ini,” kata Retno, sembari sedikit bercerita tentang keberadaan pers yang turut membangun bangsa menuju peradaban yang semakin baik.


Terakhir saat sambutan Ketua SMSI Lampung Donny Irawan berpesan kepada seluruh anggota maupun pengurus yang hari telah resmi dilantik, dapat turut serta membantu Pemerintah Kota Metro menuju yang lebih baik.
“Keberadaan kita harus mampu menjadi pilar kebenaran, namun demikian kita juga harus seimbang menjadi kontrol sosial dan berpartisipasi membangun daerah, ayo bersosialisasi dukung program pemerintahan kota Metro melalui fungsi dan peran media, secara organisasi harus kompak dan tidak bekerja sendiri – sendiri,” ujar ketua yang memiliki anggota sebanyak 100 lebih portal media online di Lampung ini.(Red)

Share