200 Personel Disiapkan Polresta Guna Kawal Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung

Polresta Menyiapkan 200 Personel Kawal Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

Bandar Lampung –¬†Polresta Bandar Lampung menerjunkan 200 personel untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Pendaftaran berlangsung pada 4-6 September 2020, di kantor KPU Bandar Lampung di Kecamatan Sukarame.

“Kami menurunkan 200 personel untuk mengamankan pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota,” ujar Kabagops Polresta Bandar Lampung Kompol Arif Rahman Hakim Rambe, Kamis, 3 September 2020.

Ke-200 personel akan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama sekitar 60 personel akan berjaga di halaman kantor KPU Bandar Lampung, tempat proses pendaftaran bakal calon. Kemudian 60 personel lainnya, berjaga di ring II, yakni di luar pagar kantor KPU.

Selanjutnya, ring III akan berjaga di sepanjang jalan, tempat bakal calon dan rombongan memarkirkan kendaraan, lalu jalan ke kantor KPU. Arus lalu lintas pun akan direkayasa, ketika proses pendaftaran berlangsung.

“Sisa 20 personel fleksibel mem-backup, nanti juga masing-masing calon dikawal enam personel polisi (melekat) mulai dari kediaman menuju tempat pendaftaran,” katanya.

Rambe, sapaan akrabnya,¬†menjabarkan kalau proses pendaftaran bakal berjalan dalam suasana kondusif. “Ini kan proses pendaftaran, baik-baik saja, kami upayakan keamanan,” katanya. (LP)

Share