23 Oktober, Ops Zebra Krakatau 2019 Polres Metro Dimulai

0
4

Metro, etalaseinfo.com – Demi Terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan serta berlalu lintas menjadi tertib maka Polres Metro menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2019 di aula Judo Polres Metro, Selasa (22/10/19).

Dalam arahannya Wakapolres Metro KOMPOL Hendriansyah, S.H saat memimpin Lat Pra Ops menyampaikan agar para anggota satuan tugas yang terlibat dalam operasi Zebra Krakatau dapat berperan aktif untuk mewujudkan dan memelihara Keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (KamseltibcarLantas) sesuai dengan Promoter Kapolri yakni Profesional, modern dan terpercaya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Metro AKP Hadi Sutomo mengungkapkan bahwa dalam Ops Zebra Krakatau 2019 yang berlangsung selama 14 Hari dari tanggal 23 Oktober 2019 s/d 5 November 2019. Sekaligus memaparkan bagaimana untuk mewujudkan kamseltibcar, dengan cara meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Wakapolres Metro juga berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan Lalulintas sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Sementara itu, disampaikan kepada masyarakat bahwa Operasi zebra Krakatau 2019 Polres Metro ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, preemtif, meliputi kegiatan memberikan pendidikan dan penyuluhan kepada masyarakat, melaksanakan pengaturan penjagaan, pengawalan dan patroli.

Dominannya lebih melakukan tindakan represif atau tilang terhadap pelanggaran lalu lintas yang potensial mengakibatkan kecelakaan dan juga kelengkapan dalam berkendara serta tindak pidana kejahatan bermotor guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana kejahatan bermotor sehingga kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat meningkat guna mewujudkan kamseltibcar lantas dan harkamtibmas yang aman dan kondusif. (*)