233 Tempat Tidur Ruang Isolasi Satgas Penanganan Covid-19 Baru Terpakai 84

Lampung Upayakan Rapid Test Dan Swab Secara Mobile

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

Bandar Lampung – Kapasitas ruang isolasi yang dimiliki Satgas Penanganan Covid-19 Lampung berjumlah 317 tempat tidur yang tersebar di rumah sakit rujukan 15 kabupaten/kota di Lampung. Dari jumlah itu, saat ini fasilitas yang digunakan hanya 84 tempat tidur.

Sementara, 233 tempat tidur lainnya masih bisa digunakan melakukan isolasi pasien terkonfirmasi positif. Jumlah kapasitas ruang isolasi yang tersisa itu terdiri dari empat jenis fasilitas, yakni 44 tempat tidur di ruang bertekanan negatif tanpa ventilator dan empat tempat tidur di ruang bertekanan negatif dengan ventilator.

Sedangkan ruang isolasi biasa tanpa ventilator berjumlah 179 tempat tidur. Untuk ruang isolasi biasa dengan ventilator berjumlah enam tempat tidur.

Diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani isolasi berjumlah 106 orang. Dari jumlah itu, 84 di antaranya mengggunakan fasilitas ruang isolasi dan 22 lainnya melakukan isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengaku telah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan. Dia meminta agar rumah sakit tidak membawa pasien jika masih mengalami gejala umum Covid-19.

“Jadi pasien jangan dipaksakan dibawa jika masih dalam kondisi umum dan tidak transportable,” ujarnya. (LP)

Share