254 Narapidana Lapas Kotabumi Dapat Remisi HUT RI

254 Narapidana Lapas Kotabumi Dapat Remisi Hut Ri

Kantor LP Kelas II A Kotabumi, Lampung Utara, Senin, 17 Agustus 2020.

KotaBumi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabumi, Lampung Utara, memberikan remisi kepada 254 narapidan dalam perayaan HUT ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020. Padahal, lapas mengusulkan 263 narapidana ke kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bandar Lampung untuk mendapatkan remisi.

Menurut Kepala LP Kelas II A Kotabumi, Lampung Utara, Endang Litang, sebelumnya pihaknya mengajukan usulan para narapidana untuk mendapatkan remisi. “Namun, dari jumlah yang diusulkan hanya 254 narapida yang disetujui mendaptkan remisi pada perayaan HUT ke-75 RI,” ujarnya.

Dia menambahkan sebelum memberikan remisi kepada napi, pihaknya  sudah terlebih dahulu melakukan seleksi terhadap narapidana calon penerima remisi dengan berbagai pertimbangan. “Narapidana yang diusulkan harus berkelakuan baik atau tidak pernah terlibat pelanggaran. Selain itu, sudah menjalani hukuman sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Untuk diketahui,  pemberian remisi  disampaikan kepada narapidana setelah upacara memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara virtual dan terbatas sesuai protokol kesehatan. Saat ini jumlah napi dan tahanan yang menjalani pembinaan di Lapas Kelas II A Kotabumi ada 369 orang.  (LP)

Share