27 Warga Lamtim yang Positif Covid-19, 23 Diantaranya Dinyatakan Sembuh

Sukadana – Jumlah warga Kabupaten Lampung Timur yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah dan hingga kini sudah mencapai 23 orang. Dengan demikian, dari total 27 warga yang terpapar Covid-19 kini tinggal empat orang lagi yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sukadana.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nanang Salman Saleh, menjelaskan sampai saat ini jumlah warga Lamtim yang positif terpapar Covid-19 mencapai 27 orang dan 23 warga sudah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh.

“Ke-23 pasien positif Covid-19 itu sudah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan empat warga lagi masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sukadana,” ujarnya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar tidak ada lagi penambahan kasus warga Lamtim yang terpapar Covid-19. “Saya¬†meminta dan mengimbau seluruh warga Lamtim agar dapat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M dalam kehidupan sehar-hari,” katanya.¬†

Protokol kesehatan 3M tersebut adalah mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, tidak melakukan perjalanan ke daerah yang masuk kategori zona merah Covid-19. 

“Apalagi sebagian besar warga Lamtim yang terpapar Covid-19 memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dan melakukan kontak dengan warga luar daerah tersebut,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, jumlah warga Lamtim yang terpapar Covid 19 mencapai 23 orang. Dari 23 orang yang positif terpapar Covid-19 tersebut, 15 di antaranya selesai menjalani isolasi mandiri karena telah dinyatakan sembuh. (LP)

Bagikan