276 Fasilitas Tempat Tidur Pasien Covid-19 Masih Tersedia

Img 20200916 153229

Bandar Lampung – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung menyediakan 383 tempat tidur untuk penanganan pasien yang terpapar virus corona. Dari jumlah itu, saat ini masih tersisa 276 tempat tidur yang belum terpakai.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Rabu, 16 September 2020. Fasilitas isolasi tersebut disediakan untuk pasien terkonfirmasi positif yang memiliki gejala.

“Jumlah fasilitas tempat tidur untuk isolasi yang tersisa saat ini masih cukup untuk menampung jika ada penambahan kasus konfirmasi positif,” ujarnya.

Ia menjelaskan total fasilitas isolasi dengan ventilator terdapat 24 tempat tidur. Dari jumlah itu, 16 ventilator di antaranya berada di ruang isolasi bertekanan negatif, sedangkan enam lainnya di ruang isolasi biasa.

Jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 yang tersisa saat ini berjumlah 234 pasien. Namun, yang menggunakan fasilitas isolasi hanya berjumlah 107 pasien.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat kita juga akan mendapatkan bantuan ventilator dan akan dibagikan sesuai perkembangan kasus di daerah,” ujarnya. (LP)

Share