28 Anggota Keluarga Gubernur Lampung Jalani Tes Swab

Hasil Tes Rapid Tujuh Warga Berkontak Langsung Dengan Pasien 10 Dan 11 Nonreaktif

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama keluarga besarnya melakukan test swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) untuk mendeteksi infeksi virus covid-19. Ada 28 orang yang dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta keluarga saat ini baik-baik saja. Ia mengatakan bahwa seluruh keluarganya sudah dilakukan swab dan hasilnya negatif covid-19.

“Semua keluarga pak gubernur sudah di periksa. Ada 28 orang termaksud ajudan, supir, dan sebagainya. Datanya ada pada kami dan semua hasilnya adalah negatif,” kata Reihana di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Jumat, 11 September 2020.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini mengatakan info-info yang beredar mengenai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga sudah didengarnya dari beberapa hari yang lalu. Ia memastikan bahwa informasi tersebut tidaklah benar. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menyaring berita yang belum pasti kebenarannya.

“Kalau beredar kabar atau beredar di media sosial tentang Bapak Gubernur Lampung positif covid-19, sudah banyak yang bertanya kepada saya beberapa hari lalu. Perlu saya sampaikan Pak Gubenur dan keluarga sudah dilakukan untuk test swap, hasilnya adalah negatif covid-19. Jadi tidak benar berita yang beredar di media sosial tersebut,” kata Plt. Direktur Utama RSUD Abdoel Moelok Provinsi Lampung ini.

Sesuai update situasi covid-19 di Provinsi Lampung periode 18 Maret – 11 September 2020 pukul 10.00 WIB terdata kasus suspek ada 33 kasus dengan rincian 7 kasus baru dan 26 kasus lama. Kemudian 511 kasus konfirmasi dengan rincian 2 kasus baru dan 509 kasus lama, selesai isolasi 366 konfirmasi serta 22 konfirmasi kematian.

Masyarakat diminta untuk tetap melakukan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru yang ketat seperti wajib pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan jaga imunitas tubuh.(LP)

Share