3 Orang yang Sedang Asyik Pesta Sabu Diringkus Polres Lamtim

Polres Lamtim Meringkus 3 Orang Yang Sedang Asyik Pesta Sabu

Ketiga tersangka yang menggelar pesta sabu-sabu saat diperiksa petugas Sat Res Narkoba Polres Lamtim. 

Lampung Timur – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lamtim menangkap SA (43), DD (40), dan SU (41) yang sedang menggelar pesta sabu-sabu, Minggu, 6 September 2020, sekitar pukul 23.30 WIB. Sebenarnya pesta narkoba tersebut dilakukan enam orang, namu tiga lainnya melarikan diri dan kini maish buron. 

Kasat Res Narkoba, AKP Denis Arya Putra, mendampingi Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, menjelaskan diringkusnya ketiga tersangka yang merupakan warga Palembang, Sumsel, dan Pasirsakti itu bermula dari masuknya sejumlah informasi dari masyarakat. Informasi yang diterima menyebutkan akhir-akhir ini masyarakat curiga melihat tingkah laku dan gerak-gerik sejumlah orang di daerah mereka.

Berbekal informasi tersebut, kata AKP Denis, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan menggerebek sebuah rumah yang dicurigai di wilayah Kecamatan Pasirsakti pada Minggu, 6 September 2020, sekitar pukul 23.30. WIB. Saat dilakukan penggerebakan di dalam rumah didapati enam orang yang sedang melakukan pesta sabu-sabu. Namun, hanya tiga tersangka yang ditangkap, yakni SA, DD, dan SU, sementra tiga tersangka lainnya meloloskan diri.

“Kami mengamankan barang bukti berupa sebuah plastik klip bening yang di dalamnya terdapat kristal-kristal putih diduga keras sabu-sabu dengan berat bruto 0.10 gram, sebuah plastik klip bekas pakai, sebuah korek api gas, dua buah ponsel warna hitam, dan seperangkat alat isap sabu/bong yang masih terdapat cairan bening,” ujarnya, Senin, 7 September 2020.

Dia menambahkan ketiga tersangka beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Lamtim. “Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Lamtim untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” katanya. (LP)

Share