31 Kapekon & Lurah di Kecamatan Pringsewu & Sukoharjo Ikuti Orientasi Kepramukaan

Pringsewu, etalaseinfo.com – Setelah sebelumnya diikuti para kepala pekon se Kecamatan Pagelaran Utara, Banyumas dan Adiluwih, kali ini giliran Kapekon serta Lurah di Kecamatan Pringsewu dan Sukoharjo yang mengikuti orientasi kepramukaan.

Ada 31 Kapekon dan Lurah yang mengikuti kegiatan yang digelar selama dua hari oleh Kwarcab Pringsewu di SD Negeri 2 Sukoharjo III ini.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya mewakili Bupati Pringsewu dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (20/10/20),  sangat mengapresiasi kegiatan orientasi ini, dan berharap nantinya dapat terbentuk Gudep Pekon, dimana Kapekon atau Lurah menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pekon (Mabikon) atau Majelis Pembimbing Kelurahan (Mabilur)  dengan anggota para pemuda dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini, kata Andi, sangat positif sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda, guna membentuk kader yang penuh kedisiplinan dan berakhlak mulia serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Turut hadir pada acara tersebut, Kadis Kominfo dan Kadispora, serta Camat setempat. (KMF)

Bagikan