3M di Mall Diterapkan Satgas Covid 19 Kota Bandar Lampung

Tim satuan tugas, (Satgas) Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan, Sabtu 24 Oktober 2020. 

Bandar Lampung – Tim satuan tugas, (Satgas) Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan 3M. Hal ini meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak di pusat perbelanjaan atau Mall, Sabtu 24 Oktober 2020.

Petugas covid-19 Kota Bandar Lampung, Peltu Joko Pandoyo mengatakan, tim Satgas Penanganan Covid-19 melakukan pengecekan 3M kepada setiap pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan atau Mall yang ada di Bandar Lampung.

“Setiap pengunjung yang masuk mall kami lakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan kami minta jaga jarak. Kami juga memberikan sarung tangan plastik,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, bagi para pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker atau melanggar protokol kesehatan. Maka dilarang memasuki mall. Pihaknya juga akan memberikan sanksi hukuman bagi pelanggaran.

“Jadi kami himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Dia menambahkan, jika ada pengunjung dengan gejala demam, batuk-batuk. Maka akan dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim yang sudah disediakan.

“Selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat,” tandasnya.

Satgas Covid-19 baru-baru ini mengampanyekan #ingatpesanibu. Pemerintah berharap kampanye ingat pesan ibu efektif mengajak masyarakat disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan, dan #cucitanganpakaisabun. (LP)

Bagikan