4 Pos Pam Operasi Ketupat Krakatau 2019 Ditinjau Bupati Tanggamus

0
5

Tanggamus, etalaseinfo.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, melakukan peninjauan ke 4 Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Turut serta dalam peninjauan tersebut, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafii, Ketua Darma Wanita Ny. Nuraini Hamid Lubis, Forkopimda Tanggamus, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, Kadis Kesehatan Sukisno, Kadis Perhuhungan Razi Azanisyah, Kadis Kominfo Sabaruddin, Plt. Ka.BPBD Maryani, Kabid Humas Derius Putrawan serta para Camat setempat.

Keberadaan Pos Pam ini sendiri adalah untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap para pemudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah yang melintasi Jalan Lintas Barat (jalinbar) Sumatera yang berada di Kabupaten Tanggamus, sejak tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Adapun keberadaan Pos Pam yang dikomandoi Polres Tanggamus ini, terletak di 4 lokasi, masing-masing di Pasar Kecamatan Talang Padang, Rest Area Kecamatan Gisting, Depan SPBU Talagening Kecamatan Kota Agung dan Pasar Sedayu Kecamatan Semaka. Untuk petugas yang terlibat, selain petugas kepolisian, terdapat juga unsur dari TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, RAPI dan ormas terkait.

Bupati dalam pengarahannya menyampaikan agar para petugas dapat menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemudik.

“Jaga kesehatan ya, dan tetap semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dengan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul),” kata Bupati.

Bupati juga meminta agar selain fokus memberikan pelayanan di Pos Pam, para petugas juga dapat memantau situasi kamtibmas di wilayah sekitar. Baik terkait dengan keamanan maupun kemungkinan terjadinya bencana atau musibah lainnya.

Selanjutnya Bupati dan rombongan juga memberikan bingkisan kepada para petugas di semua Pos Pam yang dikunjungi, untuk dipergunakan oleh petugas selama melaksanakan tugasnya.

Kepada awak media Bupati mengatakan bahwa berdasarkan hasil peninjauan keempat Pos Pam, dapat disimpulkan bahwa kesemuanya telah siap memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di Jalinbar Tanggamus.

“Saya rasa sudah siap ya baik dari personil maupun sarana dan prasarana. Harapannya Pos Pam di empat tempat tersebut dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik,” kata Bupati.

Kemudian kepada para pemudik yang melintas di Jalinbar, Bupati berpesan agar dapat memanfaatkan posko yang berada di jalinbar dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi.

“Kita punya empat posko di Tanggamus ini, jadi manfaatkan, kalau kelelahan bisa beristirahat di Pos Pam dan jangan ngebut-ngebut serta jaga situasi tetap kondusif,” tegasnya.

Atas kunjungan tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengucapkan terima kasih kepasa Bupati dan Forkopimda yang telah menijau langsung terhadap seluruh pos pengamanan tersebut.

“Terima kasih atas peninjauan ke Pos Pam Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus, semoga hal tersebut dapat memotivasi petugas untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” ucap AKBP Hesmu Baroto. (Trbt)