40 Pegawai Puskesmas Raman Utara akan Jalani Swab

Dua Pasien Covid 9 Di Lamsel Pelaku Perjalanan Dan Miliki Komorbiditas

Kota Bumi – Tenaga kesehatan Puskesmas Raman Utara yang berjumlah 40 orang akan menjalani test swab yang dilakukan pada Kamis, 17 September 2020. Tes bagi 30 PNS dan 10 tenaga honorer tersebut dilakukan menyusul satu rekan mereka perempuan berusia 48 tahun yang merupakan tenaga laboratorium positif terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Raman Utara, Munjiah, membenarkan satu orang perempuan tenaga laboratorium Puskesmas Raman utara positif terpapar Covid-19. Tenaga laboratorium tersebut merupakan bagian dari lima warga Raman Utara yang positif Covid-19 berdasarkan hasil swab terhadap 72 warga Raman Utara pada Minggu, 13 September 2020.

“Ke-72 warga Raman Utara itu menjalani tes swab menindaklanjuti  adanya sembilan orang terpapar covid 19 dari klaster pabrik beras di wilayah tersebut. Tenaga laboratorium Puskesmas Raman Utara saat ini menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya saat dihubungi via telepon seluler, Rabu malam, 16 September 2020. 

Dia menambahkan meski ada satu tenaga laboratorium yang terpapar Covid-19, sejauh ini pelayanan di Puskesmas Raman Utara belum ditutup. Sebab, penutupan harus ada petunjuk atau perintah dari Dinas Kesehatan Lamtim.  (LP)

Share