5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Ketika Traveling ke Lampung

0
2
Tugu Siger Kalianda

Bandar Lampung – Provinsi Lampung menyediakan banyak sekali tempat wisata yang berkelas dunia yang bisa kamu kunjungi, contohnya seperti pantai Marina, pantai Sari Ringgung, pantai Krui atau Bukit Sakura dan Lampung Walk. Dengan banyaknya pilihan wisata, wajar saja Lampung semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Untuk kamu yang baru pertama berkunjung ke Lampung harus mengetahui aturan dan larangannya. Yuk simak, inilah 5 hal yang tidak boleh dilakukan ketika traveling ke Lampung!

1. Berkendara Sendirian Di Tengah Malam

Ini merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika berkunjung ke kampung, apalagi jika kamu baru pertama kali. Untuk beberapa wilayah, khususnya tempat-tempat yang sepi sangat rawan terjadi aksi begal. Untuk itu hindari berkendara sendiri di malam hari khususnya lokasi yang sepi dan daerah yang terkenal rawan begal.

2. Menelusuri Tempat-Tempat Baru Tanpa Pembimbing

Untuk seorang solo traveler sebaiknya jangan melakukan kegiatan ini ketika berkunjung ke Lampung, kecuali tempat yang kamu telusuri ramai pengunjung, aman dan dekat kantor polisi. Hal ini untuk mencegah terjadinya tersesat dan bertemu dengan orang yang memiliki niat jahat kepada para traveler.

3. Bertingkah Laku Buruk

Bukan hanya di Lampung, kamu wajib berprilaku baik dan sopan saat berkunjung ke semua tempat. Hal ini untuk keselamatan kamu sendiri, tingkah laku buruk seperti berbicara kasar, berisik, dan membentak orang. 

4. Mendatangi Tempat Hiburan Malam

Sebaiknya ketika berkunjung ke Lampung, hindari mendatangi tempat-tempat hiburan malam. Hal ini untuk menghindari terjadinya kejahatan rampok, kekerasan fisik dan lainnya. Untuk seorang solo traveler, sangat merekomendasikan untuk tidak beraktivitas di malam hari.

5. Buang Sampah Tidak Pada Tempatnya

Membuang sampah sembarangan adalah perilaku yang buruk dan jika kepergok bisa kena denda. Selain itu membuang sampah juga bisa mengotori lingkungan, tempat wisata dan menimbulkan bau. Akibatnya tempat wisata jadi kotor, pengunjung tidak nyaman dan menurunnya wisatawan. Kamu gak mau kan hal itu terjadi?

Itulah 5 hal yang tidak boleh dilakukan ketika traveling ke Lampung, tentu saja tujuannya supaya kamu selamat dan tidak terjadi hal-hal buruk. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. (IDN)