5 Makanan Pembakar Lemak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

3. Telur

Sumber protein populer di dunia yang murah dan mudah diolah ini sangat membantu penurunan berat badan. Tubuh akan memakai banyak kalori untuk memecah protein dalam telur. Protein juga membantu pembentukan massa otot saat berat badan turun.

Dalam sebutir telur mengandung 6 gram protein. Konsumsi minimal 1 butir telur dalam sehari. Sebaiknya olah telur dengan sedikit lemak, seperti telur rebus, orak-arik, atau omelet. Telur ini memberi rasa kenyang sehingga kamu tak makan melebihi porsi atau ngemil berlebihan.

4. Minyak Kelapa

Belakangan ini minyak kelapa banyak dihindari karena dianggap memberi asupan lemak tak sehat. Karena banyak orang mengganti minyak kelapa dengan minyak bijian lain yang dipromosikan lebih menyehatkan.

Padahal minyak kelapa memiliki trigliserida rantai sedang. Tipe lemak yang menyehatkan. Menurut para ahli trigliserida rantai sedang ini meningkatkan konsumsi energi yang pada akhirnya mengurangi penimbunan lemak pada tubuh. Minyak kelapa murni bisa dikonsumsi langsung atau minyak masak dari kelapa bisa dipakai untuk mengolah makanan.

5. Teh Hijau

Keunggulan teh hijau karena kandungan antioksidan yang tinggi sudah dibuktikan orang China ratusan tahun silam. Karena itu teh hijau digolongkan sebagai minuman sehat yang punya banyak khasiat. Di antaranya membantu penurunan berat badan.

Teh hijau mengandung kafein dan flavonoid yang dikenal sebagai catechin. Kedua zat ini bisa memicu metabolisme tubuh lebih cepat yang membuat berat badan turun. Catechin dapat membantu memecah kelebihan lemak dan bersama dengan kafein meningkatkan pemakaian energi dalam tubuh. Sebaiknya minum teh hijau rutin setiap hari untuk hasil lebih maksimal. (Dtk)

Bagikan