5 Tempat Sarapan Nasi Uduk Betawi yang Terkenal Enak di Jakarta

79970e97 3a3c 4b58 87a6 B57f91a97569

Jakarta – Sedang ngidam sarapan nasi uduk khas Betawi dengan semur dan sambal kacang yang enak. Mampir saja 5 tempat ini yang bisa manjakkan perut di pagi hari.

Berbeda dengan nasi uduk lainnya, nasi uduk khas Betawi terletak pada nasinya yang sangat harum dan rasanya yang gurih. Nasi uduk Betawi biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng, irisan telur dadar, semur tahu dan telur sampai sambal kacang pedas.

Tak sulit untuk menemukan tempat makan nasi uduk Betawi yang enak di sekitar Jakarta. Di antaranya banyak nasi uduk legendaris yang cocok untuk jadi menu sarapan di pagi hari. Seperti nasi uduk Ibu Yoyo sampai nasi uduk Patal Senayan yang enak.

Berikut lima rekomendasi tempat makan nasi uduk Betawi untuk sarapan.

1. Nasi Uduk Betawi Patal Senayan

Di wilayah Senayan, ada warung nasi uduk khas Betawi yang populer jadi tempat sarapan favorit di sana. Sering disebut sebagai salah satu nasi uduk terenak di Jakarta, di Patal Senayan ada banyak lauk nasi uduk yang enak.

Di warung ini kamu tidak akan disuguhkan dengan lauk nasi uduk biasa seperti bihun, orek tempe, atau sambal goreng kentang. Tapi nasi uduk disandingkan dengan lauk spesial.

Seperti empal daging, ayam goreng garing, semur telur dan tahu, paru bacem hingga racikan sambel kacang dengan paduan kecap yang bikin nagih. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja.

Nasi Uduk Betawi Patal Senayan
Jl. Patal Senayan No.7, Jakarta Selatan.
Telp: 0813-1700-4227
Jam Buka: 07.00 – 12.00

2. Nasi Uduk Ibu Yoyo

Masuk ke wilayah Karet Pedurenan di Kuningan ada warung nasi uduk khas Betawi yang sudah populer. namanya Nasi Uduk Ibu Yoyo, terkenal dengan menu nasi ulam dan nasi uduknya yang enak banget.

Setiap harinya warung ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Warung makannya mirip seperti warteg hanya saja lauk-lauk yang disajikan khas Betawi. Seperti semur tahu, semur telur, semur jengkol, semur kentang, rendang, ayam goreng, empal sapi hingga pepes.

Rasa nasi uduknya cukup enak palagi jika disantap dengan daging empalnya yang unik karena berbentuk bola. Selain nasi uduk, di sini juga menyediakan nasi ulam yang tak kalah enak. Kisaran harganya dimulai dari Rp 8.000 – Rp 16.00 saja.

Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo
Jl. Karet Pedurenan Gg. Dogol Rt. 04 Rw 04 No 31
Karet Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam buka : 07.00 – 20.00 WIB
Telepon : 081282985721

3. Nasi Uduk Betawi Bu Boni

Di wilayah Klender di Duren Sawit ada warung nasi uduk khas Betawi yang selalu ludes terjual setiap harinya. Namanya Nasi uduk Betawi Bu Boni, menu yang ditawarkan cukup sederhana tapi semuanya masakan Betawi.

Seperti lontong sayur Betawi, kue lopis dan tentunya nasi uduknya yang enak. Setiap harinya Bu Boni berjualan nasi uduk sejak jam 5.30 pagi dan biasanya jam 7 pagi semua nasi uduk sudah habis terjual.

Lauknya ada semur tahu dan telur, ayam goreng, kuah sayur dan masih banyak lagi. Kisaran harganya cukup terjangkau sekitar Rp 10.000 saja. Pastikan datang lebih pagi agar lauknya masih lengkap.

Nasi Uduk Betawi Bu Boni
Jl. B. Tanah 80, Klender, Duren Sawit.
Telp: (021) 86615291
Jam Buka: 05.30 – 09.30

4. Nasi Uduk Ibu Lia

Kalau mau sarapan nasi uduk khas Betawi yang satu ini harus siap masuk ke dalam Pasar Kaget yang ada di daerah Kebon Jeruk. Namanya Nasi Uduk Ibu Lia yang sudah berjualan lebih dari 22 tahun lamanya.

Buka dari jam 6 pagi, nasi uduk ini diantre banyak orang. Menu yang ditawarkan memang sederhana tapi enak seperti telur balado dengan sambal yang menggelora, lalu ada semur tahu pakai kentang yang gurih sedap.

Tak ketinggalan menu jengkol balado, tempe goreng dan bakwan yang jadi paduan pas saat makan nasi uduk ini. Kisaran harganya sekitar Rp 10.000 saja. Dalam hitungan jam nasi uduk ini pasti ludes terjual.

Nasi Uduk Ibu Lia
Pasar Kaget, Jl. Musyawarah.
Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Buka: 06.00 – Sampai Habis.

5. Nasi Uduk Kakek H. Suryadi

Wilayah Kebon Kacang memang gudangnya nasi uduk enak khas Betawi yang legendaris. Salah satunya ada nasi uduk Kakek. H. Suryadi yang ternyata sudah buka sejak tahun 1950.

Di sini menu nasi uduknya disajikan dengan lauk yang lebih lengkap dan beragam. Seperti rendang daging, ayam goreng, babat, iso, empal, tahu tempe dan masih banyak lagi. Berbeda dengan nasi uduk lainnya, di sini nasi uduknya dibungkus tersendiri dengan daun pisang seperti nasi kucing.

Rasa nasi uduknya cukup enak ditambah dengan lauknya yang mantap semua. Satu porsi nasi uduk dihargai sekitar Rp 3.000, sementara untuk aneka lauknya sekitar Rp 16.000 saja.

Nasi Uduk Kakek H. Suryadi
Jl. Kebon Kacang X No.12.
Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Telp: 0838-9686-7300

(Dtk)

Share