55 Balon Kades di Kecamatan Natar Ikuti Verifikasi Berkas Pilkades Serentak

0
59

Kalianda, etalaseinfo.com – Sebanyak 55 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa(Kades) di Kecamatan Natar dilakukan Verifikasi Berkas oleh Bagian Otonomi Daerah Kabupaten Lampung Selatan Sabtu 4 Mei di Aula Rajabasa Kantor Pemkab Setempat.
Kepala Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setiawansyah mengatakan Verifikasi berkas itu dilaksanakan guna mengikuti pilkades serentak , adapun tujuannya untuk memverifiksi berkas para calon serta kelengkapannya oleh tim Verifikasi Kabupaten.

“Jika nanti ditemukan adanya kekurangan atau kesalahan, maka tim akan meminta kepada bakal calon untuk melengkapi atau memperbaiki berkas berkas yang manjadi persaratan”. Ujar mantan Camat Kalianda dan Natar ini.

Namun tambahnya kalaupun nanti setelah di verifikasi oleh Tim semua persyaratan balon lengkap maka Kami (Otda red) akan menginformasikan melalui kecamatan kecamatan untuk para balon mengikuti tahapan selanjutnya.


“Tapi kalaupun nanti ditemukan berkas berkas yang sifatnya prinsip maka panitia akan memverifikasinya dan semuanya kami serahkan kepada Tim apakah berkas tersebut diloloskan atau tidak untuk mengikuti tahapan selanjutnya”.

Kecamatan natar seharusnya dilakukan verifikasi pada hari senin 6 mei 2019, namun karena tanggal tersebut merupakan hari pertama puasa, atas permintaan panitia desa dan disetujui panitia kabupaten maka verifikasi diajukan pada hari sabtu 4 mei 2018.(Jun)