6 Alasan Mobile Legends Tetap Bertahan Menjadi MOBA Mobile Terpopuler

Mobile Legends

Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Mobile Legends? Ya, game MOBA mobile yang hampir berumur 4 tahun ini sukses menjadi game MOBA paling populer di Indonesia sejak tahun 2016 ini. Sekarang game ini menghadirkan ratusan hero dan memiliki jutaan pemain aktif setiap harinya yang membuat game ini mampu bertahan untuk pasar game MOBA mobile di Indonesia. Meski dulunya pernah di bully sebagai game 8 bit, plagiat, server lemot, dan sebagainya, namun hinaan tersebut tidak membuat Mobile Legends turun pamor dan terus melakukan perbaikan dan inovasi untuk membuat para pemain aktifnya betah.

Bicara soal pamor, pada post kali ini saya akan share sedikit opini saya mengenai kenapa sih Mobile Legends masih tetap eksis sebagai MOBA mobile yang paling populer disaat game MOBA mobile lain yang sudah mulai sepi dan ditinggalkan. So langsung saja simak.

  1. Terus Berbenah dan Memberikan Update

Setiap game memerlukan update sebagai sarana untuk memperbaiki permasalahan dalam system nya dan juga bertujuan untuk mengubah isi game agar lebih seru dan lebih dinikmati oleh pemain. Sama halnya Mobile Legends yang seperti game online kebanyakan, mereka terus memberikan update guna mengatasi masalah ping tinggi, grafis burik, penyesuaian hero, dan berbagai bug lainnya. Selain itu Mobile Legends juga selalu memberikan hero hero dan skin baru setiap bulannya. Hal ini tentunya akan membuat Mobile Legends tetap disukai para pemain dan pemain pun betah untuk memainkannya

2. Events yang Menarik

Events bisa dibilang menjadi salah satu tulang punggung suatu game. Karena dengan menghaadirkan events yang menarik apalagi dengan hadiah yang fantastis, tentunya para pemain akan semakin semangat untuk memainkan game tersebut. Sama halnya pada Mobile Legends yang selalu memberikan events yang menarik mulai dari events skin dan hero gratis sampai yang gacha berbayar, yang pasti akan membuat pemain tetap semangat bermain. Mobile Legends juga sering mengadakan events yang berhubungan dengan peringatan peristiwa tertentu seperti, Idul Fitri, Tahun Baru, dan Natal.

3. Kolaborasi dengan Brand Lokal

Bisa dilihat Mobile Legends selalu mengadakan kolaborasi dengan brand brand lokal seperti Choki-Choki yang sempat dulu tayang di TV. Dengan tayangnya di TV, para pemain akan merasa bangga karena game yang mereka mainkan sangat terkenal hingga bisa masuk TV. TV itu pengaruhnya sangat besar loh brott untuk periklanan dan promosi. Selain dengan itu, Mobile Legends juga mengadakan kolaborasi dengan tim esport ternama di Indonesia, EVOS. Dikabarkan EVOS dan Mobile Legends berencana membuat skin Exclusive Harith dengan tema EVOS.

4. Tournament dan Liga Berjalan Secara Rutin

Pertandingan E-Sport di Indonesia bisa dibilang menjadi hal yang ditunggu tunggu para gamer. Apalagi yang dipertandingkan adalah game yang paling banyak pemainnya seperti Mobile Legends. MPL (Mobile Legends Professional League) merupakan sebuah ajang esport yang sukses diselenggarakan di Indonesia, sekaligus menjadi ajang yang paling dinanti oleh para pemain Mobile Legends karena hadiah yang ditawarkan sangat fantastis. Dengan adanya ajang seperti ini, para pemain Mobile Legends akan semakin semangat bermain dan meningkatkan skill nya agar lebih pro karena siapa tau mereka dapat kesempatan diajak bertanding oleh Squad Professional dan bergabung didalamnya.

5. Mengadakan Tour ke Tiap Kota

Pada 2019 lalu Mobile Legends mengadakan offline event tour ke 10 kota di Indonesia dengan nama MLBB Carrnival 2019. Kalau menurut saya nih, Event offline MLBB ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan para pemain yang ada di kota kota tersebut, jadi bisa berinteraksi langsung. Apalagi ada hero ML yang berasal dari Indonesia seperti Gatot Kaca dan Kadita (Nyi Roro Kidul) pemain akan semakin bangga karena ada hero yang diadaptasi dari kebudayaan Indonesia. “Nantinya, acara ini akan menjadi salah satu acara tahunan dari MLBB di Indonesia”, ungkap Aswin Atonie selaku Marketing Manager dari Moonton Indonesia. Dengan mengadakan event offline seperti ini Mobile Legends akan selalu diingat oleh masyarakat dan berpeluang tetap menjadi MOBA mobile paling populer.

6. Terus Mengiklankan Gamenya

Iklan memang sangat penting dalam mempromosikan suatu produk, tak terkecuali game. Nah, seperti yang kita tau sekarang Mobile Legends sudah sangat terkenal dan banyak pemainnya. Namun iklan nya masih tetap ditayangkan di Youtube, karena apa? Karena mereka masih mempromosikan game nya walaupun gamenya sudah sangat terkenal. Ini bertujuan untuk memikat pemain pemain baru yang belum mencoba Mobile Legends. Sangat sederhana, namun efektif.

(GB)

Share