7 Camilan Sehat untuk Diet Terbaik yang Bantu Turunkan Berat Badan

Jakarta – Menikmati camilan sehat untuk diet diantara waktu makan dapat membantu mengurangi rasa lapar berlebihan. Ngemil juga dapat membantu Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.

Camilan tidak harus gorengan atau makanan yang manis. Pilihlah camilan sehat untuk diet yang mengandung protein dan serat. Semua nutrisi ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat perut kenyang

Mengonsumsi makanan ringan juga menjadi cara yang bagus untuk menambah nutrisi ekstra. Makanan ringan atau camilan sehat seperti hummus, apel, wortel, almond hingga biskuit gandum bisa jadi pilihan.

Berikut ini beberapa camilan sehat untuk diet yang bisa dikonsumsi setiap hari:

1. Almond

Kacang almond menjadi salah satu camilan sehat untuk diet yang enak. Meskipun mereka mengandung tinggi lemak, yang terpenting adalah jangan menggoreng kacang. Sebaiknya kacang almond diolah dengan cara dipanggang.

Satu studi menemukan bahwa orang yang mengunyah almond secara menyeluruh hingga 40 kunyahan dapat merasa kenyang lebih lama daripada mereka yang mengunyah kacang dalam jumlah yang sama lebih sedikit.

Selain itu, almond juga dapat memberikan serat, protein dan lemak sehat yang mengenyangkan. Satu porsi almond memiliki 164 kalori, 6 gram protein dan 4 gram serat

2. Grapefruit

Grapefruit memiliki kalori sekitar 100 kalori dan 4 gram serat. Belum lagi, buah ini memberikan 100 persen kebutuhan vitamin C wanita per hari.

Satu studi menemukan bahwa ketika orang hanya makan grapefruit setiap kali makan dapat membantu mengurangi berat badan. Selain itu grapefruit juga dapat membantu mengelola nafsu makan dengan menurunkan kadar insulin.

3. Yogurt

camilan sehat untuk diet selain buah bisa yaitu yogurt. Yogurt mengandung protein serta kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Yogurt juga dapat ditambahkan dengan buah-buahan untuk menambah serat.

Pilihlah yogurt tanpa rasa dan tambahkan buah Anda sendiri untuk rasa manis alami dan serat. Yogurt rasa sering kali memberikan banyak gula tambahan dan kalori ekstra. Yogurt tawar rendah lemak bisa jadi pilihan yang sehat.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah karbohidrat kompleks yang berarti membantu mengisi tubuh untuk meningkatkan gula darah. Oatmeal juga menjadi sumber serat yang baik dan makan lebih banyak serat untuk membantu menurunkan berat badan danmempertahankannya.

Supaya lebih enak, oatmeal bisa menambahkan buah agar rasanya semakin nikmat dan sehat.

Bagikan