7 Srikandi Bertarung di Pesta Demokrasi 2020

Fsmm Ajak Anak Muda Kawal Pilkada Lampung Tengah

Bandar Lampung – Tujuh srikandi tangguh siap bertarung dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di delapan kabupaten/kota di Bumi Ruwai Juwai. Para perempuan hebat tersebut masih terus berjuang untuk berlaga di panggung ajang pencarian calon pemimpin selanjutnya.

Tokoh tersebut meliputi bakal calon wakil bupati Lampung Selatan, Melin Haryani Wijayani yang digandeng bakal calon bupati Lampung Selatan, Hifni. Pasangan tersebut didukung koalisi PAN (tujuh kursi), Gerindra (tujuh kursi), dan PKB (empat kursi). 

Kemudian di Bandar Lampung ada bakal calon wali kota Eva Dwiana Herman HN yang berpasangan dengan bakal calon wakil wali kota, Deddy Amarullah dengan koalisi PDI Perjuangan (sembilan kursi), Gerindra (tujuh kursi), dan Partai NasDem (lima kursi). Kemudian ada juga bakal calon wakil wali kota, Zam Zanariah yang digandeng oleh bakal calon wali kota Ike Edwin lewat jalur perseorangan yang saat ini masih terus berjuang dalam sidang gugatan hasil verifikasi faktual di Bawalu Bandar Lampung.

Di Pesisir Barat ada Erlina petahana wakil bupati yang maju kembali bersama bakal calon bupati Arya Lukita Budiwan dengan koalisi Demokrat (tiga kursi) dan PKB (tiga kursi). Lalu di Way Kanan ada bakal calon wakil bupati Rina Marlina yang digandeng bakal calon bupati Juprius dengan koalisi PDI Perjuangan (empat kursi) dan Gerindra (empat kursi).

Di Lampung Tengah ada bakal calon bupati Nessy Kalvia Mustafa berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Imam Suhadi dari Partai NasDem (enam kursi), PKS (lima kursi), dan Perindo (satu kursi). Sementara di Metro ada bakal calon wali kota Anna Morinda yang berpasangan dengan bakal calon wakil wali kota Frits Akhmad Nuzir yang diusung PDI Perjuangan (lima kursi) dan Partai Demokrat (tiga kursi).

“Terima kasih kepada semua pihak, masyarakat Bandar Lampung, Bawaslu serta KPU,¬†semoga kami dapat melanjutkan tahapan. Tentunya saya akan melanjutkan pembangunan yang sudah Pak Herman HN lakukan dan kami juga sangat optimistis pasti menang pilkada nanti,” kata bakal calon wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman HN, Jumat, 4 September 2020.

Kemudian bakal calon bupati Lampung Tengah, Nessy Kalvia Mustafa optimistis dan wajib menang dalam pesta demokrasi ini dengan Partai NasDem (enam kursi), PKS (lima kursi), dan Perindo (satu kursi). “Bukan hanya wajib menang, tetapi harus menang. Insya Allah tahun depan Lampung Tengah mempunyai bupati perempuan pertama,” katanya.¬†(LP)

Share