85 Anggota PPK Lamsel Ikuti Kegiatan Pembekalan

0
25

Kalianda, etalaseinfo.com – Setelah mengikuti proses pelantikan, 85 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Lampung selatan mengikuti acara pembekalan diaula Negeri baru resort, Sabtu, 29-2-2020.

Acara pembekalan yang dilaksanakan tersebut, terbagi dalam dua season, guna memberikan pemahaman kepada anggota PPK yang baru dilantik tentang aturan- aturan yang berkaitan dengan pengawasan oleh anggota Bawaslu lampung selatan, serta pemetaan rawan konplik oleh Kasat Intelkam Polres Lampung selatan.

Sementara pada season kedua, pembekalan tentang tugas dan fungsi PPK didalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan yang disampaikan langsung oleh ketua KPU Lampung Selatan Titik Sutriningsih, sedangkan masalah kode etik penyelenggara pemilu oleh Anggota KPU Ansurast.

Acara pembekalan yang berlangsung santai namun serius, diisi dengan dialog antara komisionir KPU dengan anggota PPK.

Ketua KPU Lampung Selatan, Titik Sutriningsih, dalam pembekalan tersebut lebih menekankan tentang hal-hal yang harus dihindari oleh anggota PPK dalam melaksanakan tugas terlebih hal yang bisa menyeret pelaku keranah hukum, Karena melakukan pelanggaran yang bersipat untuk kepentingan pribadi diluar tugas dan fungsi anggota PPK.(J)