Dana HUT RI ke 74 Kelurahan Yosodadi Metro Timur Di Monopoli

0
35

Metro, etalaseinfo.com – Warga kelurahan yosodadi khususnya RT 13 RW 06 Kecamatan metro timur kota metro mempertanyakan dana sebesar 10 juta untuk menyambut dan mengisi rangkaian kegiatan peringatan perayaan HUT RI ke 74 .

Hal ini terungkap adanya beberapa warga yang memperoleh informasi dari Pemkot metro bahwa setiap perayaan HUT RI untuk setiap kelurahan mendapat bantuan dana sebesar 10 juta dengan tujuan tidak membebani warganya.

Sedangkan di kota metro ada 22 kelurahan kali 10 juta sehingga bantuan dari Pemkot mencapai 220 juta, dan hal ini sudah berjalan beberapa tahun .

Saat haidir salah satu wakil warga mempertanyakan hal tersebut pada pihak kelurahan yosodadi , bahwa dana sebesar 10 juta tidak bisa di pergunakan untuk membantu kegiatan per RT atau RW dalam merayakan dan menyambut HUT RI dan dana itu khusus akan di pergunakan di tingkat kelurahan saja , dengan tegasnya kelurahan tidak akan memberikan bantuan kepada RT atau RW walaupun besarnya serupiah ,jelas Fitri selaku lurah kepada warga 14 Agustus 2019 .

Sedangkan lurah lurah sebelumnya setiap perayaan HUT RI bantuan dana dari Pemkot di bagikan kepada RT dan RW yang ada di kelurahan yosodadi untuk merayakan dan mengisi kegiatan HUT RI di tingkat RT , keluhnya warga.

Haidir salah satu wakil warga meminta pada dinas terkait untuk mengkroscek tentang aliran dana tersebut apakah sudah sesuai dengan keperuntukanya, agar warga memperoleh informasi yang jelas sesuai dengan undang undang transparansi publik.(Roz-din)