AC Milan Lepas Andre Silva Ke Eintracht Frankfurt

Andre Silva Eintracht Frankfurt Celebration Goal 1msb0gabj7zav12bqmzn8pf9bv

Milan, etalaseinfo.com – AC Milan resmi melepas striker asal Portugal, Andre Silva (24 tahun), ke klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Seperti dilansir media-media Italia, Silva dipermanenkan Frankfurt senilai €24 juta. Pemain asal Portugal itu dikontrak hingga Juni 2023.

Musim lalu, Silva sukses mencetak 12 gol dan empat assist dari 25 laga bareng Frankfurt di Bundesliga.

“Selama beberapa bulan terakhir kami telah melihat kemampuan Andre,” ucap direktur olahraga Frankfurt, Fredi Bobic, di situs klub pada Kamis (10/9).

“Bukan kebetulan bahwa dia adalah striker terbaik kedua di Bundesliga setelah ‘restart’. Dia adalah penyerang muda dan fleksibel. Kini pada usia 24 tahun, dia masih memiliki potensi untuk berkembang,” tutur eks striker timnas Jerman itu.

“Kami yakin bisa membawanya ke level lain di sini, di Frankfurt, dan kami senang bisa mengikat [kontrak] striker hebat ke klub ini hingga musim panas 2023,” pungkasnya.

Silva didatangkan Milan dari Porto pada musim 2017/18 senilai €38 juta. Sebelum dipermanenkan Frankfurt, ia sempat dipinjamkan ke Sevilla semusim berselang.

Pada musim 2019/20, Milan dan Frankfurt menyetujui kesepakatan barter antara Silva dan Ante Rebic. Nama terakhir dipinjam Rossoneri selama dua musim disertai opsi pembelian permanen.

Pertukaran Silva-Rebic terbilang “win-win solution”. Soalnya, Rebic pun tampil oke bersama Milan dengan sumbangan 11 gol dan tiga assist di Serie A sekaligus mengantar tim finis di urutan keenam alias zona Liga Europa. (Goal)

Share