AC Milan Menang, Paolo Maldini: Gianluigi Donnarumma Kiper Terbaik Di Dunia!

32c3e71b 76d1 4009 Ab4f 57a2978ea0e7 169

Milan, etalaseinfo.com – Paolo Maldini meyakini Gianluigi Donnarumma adalah kiper terbaik di dunia dan AC Milan berusaha untuk mempertahankannya.

Donnarumma memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu di klub masa kecilnya, Rossoneri, sejak melakoni debut saat berusia 16 tahun pada 2015. Namun sejak saat itu juga, masa depannya terus menjadi bahan spekulasi transfer.

Beberapa klub papan atas seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Chelsea pernah dihubungkan dengan pemain tim nasional Italia tersebut, yang kontraknya akan berakhir pada 2021 dan membuat Milan terus berupaya memperbaruinya.

Maldini, selaku direktur teknik Milan, memuji kualitas Donnarumma yang turut membawa timnya mempertahankan tren positif dengan meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma dalam lanjutan Serie A, Senin (29/6) dini hari WIB, di San Siro.

“Sudah pasti tugas Milan adalah mencoba dan mempertahankan pemain penting seperti Gigio, atas apa yang diwakilinya sebagai simbol, seorang pemain yang mentas dari akademi klub dan, menurut sata, karena ia adalah kiper terbaik di dunia,” kata Maldini kepada DAZN.

Maret lalu, ketika mendapat pertanyaan mengenai masa depannya di Milan, Donnarumma menegaskan dirinya memiliki hubungan yang istimewa dengan klub.

“Warna kebesaran Rossoneri sangat berarti bagi saya, karena saya dibersarkan di sini,” kata pemain berusia 21 tahun itu dalam sesi tanya jawab melalui kanal resmi klub.

“Saya selalu menjadi penggemar Milan dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk jersey ini.”

“Target pertama yang saya bagi dengan klub adalah satu yang telah kami tentukan sendiri di awal musim.”

“Target pribadi adalah untuk selalu memberikan yang terbaik dan mencoba untuk kebobolan sedikit mungkin.”

Kemenangan atas Roma membuat Milan saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen Serie A, tertinggal jauh 27 poin dari Juventus di puncak dengan musim yang menyisakan 10 pertandingan.

Mereka juga tertinggal 15 poin dari Atalanta, yang berada di posisi keempat atau tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan. (Goal)

Share