AC Milan Pinjam Brahim Diaz Dari Real Madrid

Brahim Diaz Real Madrid 2019 20 4jz0b3jzrjn91tiax7g7t02wm

Milan, etalaseinfo.com – AC Milan meresmikan kedatangan gelandang serang Brahim Diaz dari dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu tahun.

Diaz sudah tiba di Milan sejak Rabu (2/9) lalu untuk melakukan finalisasi transfer sebelum akhirnya raksasa Serie A Italia itu mengumumkan peresmian transfer pada Jumat (4/9).

“AC Milan dengan sukacita mengumumkan perekrutan pemain asal Spanyol, Brahim Abdelkader Díaz, dari Real Madrid CF dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021,” demikian pernyataan resmi dari Milan.

Rossoneri juga mengonfirmasi bahwa eks pemain Manchester City itu akan mengenakan nomor punggung 21 di San Siro.

Diaz bergabung ke Madrid dari Man City pada Januari 2019 lewat transfer senilai £15 juta, tapi opsi bermainnya sangat terbatas. Musim lalu, ia cuma tampil starter lima kali.

Secara total, ia baru mencatatkan 21 penampilan dan dua gol bagi Madrid di semua ajang selama 20 bulan lamanya berstatus sebagai penggawa Los Blancos.

Pada Juli lalu, Getafe sempat mencoba untuk merekrutnya sebagai pemain pinjaman, tapi Diaz menolaknya.

Agen Diaz, Pedro Gonzalez, kemudian mengkritik Madrid terkait keterbatasan menit bermain kliennya. Ia menyebut “Madrid tidak memberikan tempat dan kepercayaan diri yang semestinya” terhadap Diaz.

Sang agen juga menilai bahwa Diaz butuh bermain secara reguler untuk bisa memenuhi potensinya. Di saat bersamaan, tawaran dari Milan datang dan kali ini Diaz menyetujuinya.

Kehadiran Diaz melengkapi pekan yang produktif buat Milan. Beberapa waktu lalu, Milan juga mengumumkan perpanjangan kontrak satu tahun untuk striker veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Di musim panas ini, Milan juga sudah mempermanenkan pemain pinjaman mereka, Alexis Saelemaekers dan Simon Kjaer, serta memboyong bek muda Pierre Kalulu dari Olympique Lyon. (Goal)

Share