AC Milan Resmi Pinjam Sandro Tonali Dengan Mahar €10 Juta

Sandro Tonali Genoa Brescia Wzgquh5yrh9h1mldx4180fem6

Milan, etalaseinfo.com – AC Milan secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah merampungkan transfer pinjaman gelandang berbakat Sandro Tonali dari Brescia.

Tonali bergabung dengan status pinjaman selama semusim penuh di angka €10 juta, selagi Milan punya opsi untuk membelinya di harga €15 juta pada musim panas tahun depan.

Secara keseluruhan, kesepakatan ini bisa bernilai hingga €35 juta (£32 juta / $41 juta) termasuk biaya tambahan, mengingat Milan mendapatkan salah satu gelandang paling berbakat di Italia.

“Kami sangat senang menyambut Sandro ke keluarga Rossoneri,” kata legenda klub sekaligus direktur teknik saat ini Paolo Maldini.

“Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan klub di masa depan.”

Tonali, yang telah tiga kali memperkuat tim nasional Italia, mencatatkan 89 penampilan dan mencetak enam gol selama tiga musimnya bersama tim utama Brescia.

Musim lalu, sang gelandang tampil 36 kali, dengan ia mendapatkan minat dari klub-klub seperti Barcelona dan Manchester United sebagai hasil dari terobosannya di Serie A.

Inter Milan dan AS Roma juga sering dikaitkan dengan kepindahan Tonali dalam beberapa bulan terakhir, tetapi Milan-lah yang akhirnya memenangkan perlombaan untuk mendapatkan bintang berusia 20 tahun itu.

Tonali selama ini kerap dibandingkan dengan mantan bintang Milan Andrea Pirlo, selagi pelati baru Juventus itu pernah mengatakan bahwa Tonali adalah pemain yang lebih lengkap daripada dia di usia muda.

Sang pemain, yang akan mengenakan jersey No. 8, mengonfirmasi kepindahan tersebut pada Selasa kemarin sebagaimana ia mengunggah foto masa kecilnya yang mengenakan jersey Milan saat masih kecil.

“Kami senang menyambut Sandro Tonali ke AC Milan,” kata CEO klub Ivan Gazidis. “Dia adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di pentas sepakbola internasional.

“Sandro memiliki kecintaan pada klub dan pemahaman tentang nilai-nilainya yang akan menambah keinginan kami untuk membangun bersama. Selamat datang Sandro!”

Milan sekarang tengah fokus untuk menghadapi Shamrock Rovers pada 17 September di babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Empat hari berselang, mereka akan membuka musim baru Serie A dengan menghadapi Bologna di kandang. (Goal)

Share