Ada Cavani, Lini Serang Manchester United Sekarang Diklaim Setara dengan Liverpool

Manchester, etalaseinfo.com – Kedatangan Edinson Cavani di Manchester United disambut dengan euforia yang cukup besar. Salah satu sosok yang ikut terlibat dalam euroria tersebut adalah sang legenda klub, Dwight Yorke.

Manchester United mendatangkan Cavani jelang penutupan bursa transfer tanpa merogoh kocek sama sekali. Pasalnya, kontrak pemain asal Uruguay tersebut dengan klub lamanya, PSG, telah berakhir sejak berbulan-bulan yang lalu.

Kehadirannya seolah menjadi jawaban manajemen klub atas kekalahan Manchester United dari Tottenham baru-baru ini. Seperti yang diketahui, mereka tumbang dengan skor yang memalukan 1-6.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United hanya bisa melepaskan lima tembakan. Bahkan satu-satunya gol yang berhasil mereka ciptakan berasal dari eksekusi penalti sang gelandang, Bruno Fernandes.

Cavani bisa menambah daya gedor Manchester United, paling tidak sampai kontraknya selesai tahun 2021 mendatang. Perlu diketahui kalau pria berusia 33 tahun itu sudah mencetak 353 gol di sepanjang karirnya di dunia sepakbola.

Kehadiran Cavani membuat Yorke, yang pernah mencetak 65 gol buat Manchester United, jadi senang. Ia sampai yakin kalau kualitas lini depan mantan klubnya tersebut sudah bisa dipadankan dengan Liverpool dan Manchester City.

“Saya merasa kalau kami sudah berada di atas sana bersama dengan yang terbaik – sudah pasti Liverpool dan City, sekarang anda lihat trio lini penyerang Tottenham dan mereka adalah ancaman,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Saya pikir trio lini depan kami, mungkin empat bersama Cavani bisa berada di atas sana bersama yang terbaik. Ini adalah bisnis terbaik atas apa yang kami butuhkan saat ini,” lanjutnya.

Beberapa tahun lalu, Manchester United pernah merekrut penyerang yang sudah berusia lebih dari 30 tahun seperti Cavani. Pemain yang dimaksud adalah Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic didatangkan dari PSG dengan catatan gol yang tidak kalah impresif dari Cavani pada tahun 2016 lalu. Pada musim perdananya, ia langsung mempersembahkan 28 gol dari 46 penampilan di semua ajang.

“Kami semua seperti menghubungkan dia dengan Zlatan mengingat apa yang akan ia berikan dan bimbingan yang bisa ia berikan kepada pemain muda, namun dari sudut pandang serangan, saya tidak khawatir,” pungkasnya.

Penampilan perdana Cavani bersama Manchester United kemungkinan besar bisa disaksikan pada Sabtu (17/10/2020), lebih tepatnya setelah jeda internasional usai. Pada hari itu, Manchester United akan bertandang ke markas Newcastle. (BN)

Bagikan