Adam Lallana: Diogo Jota Pembelian Sensasional Liverpool

Liverpool, etalaseinfo.com – Gelandang Brighton sekaligus mantan pemain Liverpool, Adam Lallana (32 tahun), memuji performa penyerang baru The Reds, Diogo Jota, yang ia sebut sebagai pembelian sensasional.

Terkini, Liverpool sukses mengalahkan wakil Denmark, Midtjylland, dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup D Liga Champions di Anfield, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Jota membuka keunggulan Liverpool lewat golnya pada menit ke-55. Kemenangan sang tuan rumah disegel oleh Mohamed Salah pada menit tambahan babak kedua via tendangan penalti.

Tercatat, gol Jota merupakan torehan ketiganya bersama Liverpool sejak didatangkan dari Wolverhampton pada bursa transfer musim panas ini senilai £43 juta.

“[Diogo] Jota membuktikan nilai [beli]-nya sejauh ini, semoga itu terus berlanjut,” ucap Lallana yang menjadi komentator tamu di BT Sport , selepas pertandingan.

“Ketika saya pertama kali bergabung dengan Liverpool, saya harus berusaha dengan sangat keras. Butuh waktu setahun hingga 18 bulan untuk beradaptasi. Tapi Jota mampu langsung menyatu dengan tim,” tambahnya.

Sebelumnya, Lallana direkrut Liverpool dari Southampton pada musim 2014/15. Namun pada awal musim ini, ia dilepas ke Brighton dengan status bebas transfer.

Serupa dengan Lallana, eks striker jangkung Liverpool, Peter Crouch, pun menyinggung bagaimana adaptasi yang tidak mudah bersama kubu Merseyside Merah.

“’Ketika Anda bergabung dengan Liverpool, semua hal akan meningkat, semua bakal menjadi sorotan,” kata Crouch.

“’Saat Anda berjalan melewati lorong Anfield, beban sejarah akan menyelimuti Anda. Semua pemain baru [Liverpool] ini adalah yang terbaik,” pungkasnya.

Jota menjadi salah tiga awak anyar Liverpool musim ini selain bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos dan Thiago Alcantara dari Bayern Munich. (Goal)

Bagikan