Aduan Camat Tak Di Gubris Panwascam Kedaton

Putusan Sengketa Dukungan Ike Edwin Zam Dikawal 100 Petugas Pengamanan

Bandar Lampung – Camat Kedaton Febriana mengaku telah memberitahukan anggota Panwas Kelurahan Sukamenanti inisial F yang tidak netral ke Panwascam Kedaton sejak lama. Namun, Panswascam tidak memberi jawaban sehingga camat dan jajarannya berinisiatif menyambangi rumah F.

F diketahui ikut membagikan Sembako kepada warga. Selasa 15 September 2020.

“Sekitar dua minggu sebelum saya berkunjung ke kediamannya bersama aparatur lain sudah melaporkan secara lisan ke Panwascam Kedaton namun belum ada tindakan sedangkan masyarakat semua sudah mengetahui tapi Panwascam bisa tidak tahu,”ujarnya, Selasa 15 September 2020.

Kemudian, sekitar dua minggu tidak ada jawaban, ia langsung menyambangi kediaman F. Hal itu sesuai instruksi Wali Kota Bandar Lampung yang melarang membagikan sembako dan politik uang.

“Orang lain saja kita larang apalagi istrinya panwaslu yang seharusnya melarang dan  warga Sukamenanti mengambilnya dan itu diakui oleh istrinya yang seorang Panwaslu,”ujarnya.

Koordiunator Penanganan dan Pelanggaran Bawaslu Bandar Lampung Yahnu mengatakan pihaknya akan memanggi camat Kedaton dan lurah Sukamenanti untuk melakukan konfirmasi terkait masalah tersbeut. 

Komisioner Bawaslu Lampung Adek Asyari menyambangi kantor Kecamatan Kedaton dan mengapresiasi tindakan camat tersebut. (LP)

Share