Agus Istiqlal Sebut HUT RI Jadi Momen Tingkatkan Kinerja

Agus Istiqlal Sebut Hut Ri Jadi Momen Tingkatkan Kinerja

Krui – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 menjadi tonggak seluruh elemen masyarakat meningkatkan kinerja pada bidang masing-masing, untuk mewujudkan cita-cita perjuangan pahlawan dan pendiri bangsa.

Hal itu dikatakan bupati saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke 75 yang dilaksanakan di lapangan Labuhan Jukung Krui, kecamatan Pesisir Tengah, Senin, 17 Agustus 2020.

“Dengan tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 yaitu Indonesia Maju. Tema tersebut memiliki makna yang mendalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Harapan tersebut, lanjut bupati, hanya bisa dicapai dengan kerja nyata yang pada akhirnya mampu membuat kemajuan khususnya di masa pandemi saat ini.

Pada rangkaian kegiatan itu, tepat pukul 07.00 wib, detik-detik kemerdekaan dimulai dengan ditandai bunyi sirine oleh Bupati Pesisir Barat. Dilanjut dengan pembacaan teks naskah proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Nazrul Arif.

Sementara selaku komandan upacara yakni Danramil Pesisir Tengah, Kapten Sahabuddin. Turut hadir Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, para Anggota DPRD pesisir Barat, kodim 0422, dan unsur Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat dari berbagai unsur. (LP)

Share