AKBP M. Syarhan : Lampung Selatan Rumah Kedua Bagi Saya

0
3

Kalianda, etalaseinfo.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK, MH, mengaku sangat terkesan pernah bertugas di Kabupaten Lampung Selatan. Ia menilai masyarakat Lampung Selatan sangat baik dan ramah. Demikian juga dengan jajaran Forkopimda yang selalu kompak dan guyub.

Demikian kesan yang disampaikan Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan usai menjadi inspektur upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda, Minggu (10/11/2019).

“Mungkin rangkaian Hari Pahlawan dan juga HUT Lampung Selatan ini menjadi pengabdian terakhir saya di Lampung Selatan, karena saya akan melaksanakan tugas ditempat yang baru. Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini cukup membantu. Bisa dikatakan Lampung Selatan ini rumah kedua bagi saya,” ujar Syarhan kepada tim ini.

Dia menambahkan, selama bertugas di Lampung Selatan, situasi di wilayahnya cukup kondusif meskipun banyak agenda pesta demokrasi yang dilalui. Seperti pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan anggota legislatif, dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Alhamdulillah semua berjalan kondusif. Sampai kemarin kita melakukan pengawalan pilkades serentak semua berjalan kondusif. Tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, kami ini tidak ada artinya. Jadi kesan saya, masyarakat Lampung Selatan ini sangat luar biasa,” katanya.

Selain itu, AKBP M. Syarhan pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya atas kebersamaan yang selama ini telah terjalin. Ia pun berharap kepada pejabat yang baru dapat melanjutkan tugas kepemimpinannya dan menjaga silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini.

“Harapan saya kepada pejabat yang baru bisa meneruskan kelanjutan dari tugas saya. Bersinergi dengan pemerintah daerah, anggota Forkopimda, masyarakat beserta tokoh-tokoh yang ada. Supaya Lampung Selatan ini semakin maju dan berkembang. Sehingga kemakmuran dan kesejahteraan di Kabupaten Lampung Selatan dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK, MH, masuk dalam daftar 206 perwira menengah dan perwira tinggi Polri yang terkena mutasi dan rotasi jabatan.

AKBP M. Syarhan akan dialih tugas sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah. Sementara jabatan yang bakal ditinggal Syarhan akan dijabat AKBP Edi Purnomo, S.IK yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Mesuji. (Kmf)