Aksi World Clean Up Day 2019 Diikuti Ratusan Kaum Milenial

0
1
Ratusan generasi milenial bersama TNI/Polri melakukan aksi bersih sampah guna memperingati World Clean up day, Sabtu (21/9/2019) (Ant)

Bandarlampung – Ratusan orang kaum milenial Provinsi Lampung bersama TNI/Polri melakukan aksi bersih sampah di  Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung untuk memperingati “World Clean up Day 2019”.

“Aksi bersih sampah pada tanggal 21 September ini dilakukan serempak di seluruh dunia karena tepat hari ini adalah gerakan World Clean up Day,” kata Koordinator Aksi itu Sulistia Ningrum, di Bandarlampung, Sabtu. Sulistia Ningrum mengatakan, bahwa dengan aksi ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran bagi generasi pemuda untuk lebih memperhatikan lingkungan dan dapat mengatasi permasalahan sampah di kota ini.

Dikatakannya bahwa aksi “World Clean up Day” ini di Provinsi Lampung baru dilaksanakan dua kali di tahun 2018 dan 2019 setiap September dan pada tahun ini pihaknya berencana akan melakukan gerakan-gerakan kecil untuk merubah kebiasaan masyarakat. “Aksi ini sifatnya berkelanjutan nanti kita akan bentuk gerakkan – gerakkan kecilnya lainnya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan,” kata dia.

Menurutnya, sampah yang berada di kawasan teluk Kota Bandarlampung merupakan dari pola hidup masyarakat yang masih membuang sampah ke laut maka dari itu perlu adanya gerakan yang memotori agar gaya hidup mereka membuang sampah ke laut tidak di lakukan lagi.

“Ya walaupun tidak mudah merubah itu,” ujarnya. Untuk merubah kebiasaan itu, kata dia, dibutuhkan komitmen dari masyarakat dan komunitas lingkungan agar bisa bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dan tidak membuang sampah ke sungai atau laut.(Ant)