Ampian-Rudy Sasar Suara Perempuan dan Kaum Milenial Metro

Ampian Rudy Sasar Suara Perempuan Dan Kaum Milenial Metro

Bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Metro, Ampian Bustomi-Rudy Santoso menerima SK DPP PAN model B1-KWK parpol di Rumah PAN Lampung, Jumat, 4 September 2020.

Metro – Bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota, Ampian Bustomi-Rudy Santoso, akan merangkul suara ibu-ibu dan kaum milenial padai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Metro, 9 Desember 2020. Hal tersebut disampaikanya ketika menerima SK DPP PAN Model B1-KWK Parpol Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/380/IX/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, 3 September 2020, di Rumah PAN Lampung, Jumat, 4 September 2020.

Ketua DPW PAN Lampung, Irham Djafar Lan Putra mengakui di Pikada Metro perjalanan dukungan sangat berliku dan sempat tarik ulur seperti layang-layang. Namun setelah ada keputusan dari DPP PAN, DPW PAN Lampung dan DPD PAN Metro tegak lurus dan siap mengamankan suara partai sampai ke akar rumput.

“Memang lika-likunya sangat dinamis, setiap waktu bisa berubah rekomendasi itu. Pengkajian di DPP PAN sangat dalam, kalau kita ikut apa pun keputusan DPP. Insya Allah kita bisa merebut kemenangan,” katanya.

Bakal calon wali kota Metro, Ampian Buston mengatakan usai mendapatkan dukungan resmi dari Partai Golkar (enam kursi), PKB (dua kursi), dan PAN (dua kursi), pihaknya bergerak cepat melakukan konsolidasi partai dan melakukan langkah-langkah pemenangan serta mendaftarkan diri ke KPU.

Dia juga akan melakukan pemetaan (mapping) untuk menyentuh semua lapisan masyarakat. Ia mengatakan semua tim harus bahu-membahu bergerak untuk menang. Partai koalisi sudah cukup, namun masih perlu bantuan semua pihak dan dukungan masyarakat dalam pesta demokrasi ini.

“Kota Metro kecil cuma 5 kecamatan, tapi banyak peminatnya, bahkan banyak orang dari luar nyalon di Metro. Persaingan sangat ketat, maka kami harus terus bergerak dan menyentuh masyarakat,” katanya.

Sementara itu bakal calon wakil wali kota Metro, Rudy Santoso mengatakan untuk mapping dan pembagian tugas, ia akan menyentuh suara kalangan milenial dan kaum ibu-ibu. “Kalau lihat anak muda dan sedikit ganteng, pasti ibu-ibu akan tertarik. Apalagi ada suara 30% lebih berasal dari anak muda, saya akan rangkul anak muda itu agar Metro lebih baik,” katanya.

Pada Pilkada Metro yang siap bertarung meliputi Ampian Bustomi-Rudi Santoso dari Partai Golkar (enam kursi), PKB (dua kursi), dan PAN (dua kursi). Lalu Anna Morinda-Frits Akhmad Nuzir telah mendapatkan PDI Perjuangan (lima kursi) dan Partai Demokrat (tiga kursi). Kemudian Ahmad Mufti Salim-Saleh Candra dari PKS (empat kursi) dan Partai NasDem (tiga kursi). Serta pasangan di jalur perseorangan yakni Wahdi-Qomaru Zaman. (LP)

Share