Andy Cole Nilai Manchester United Tak Punya Daya Tarik Untuk Datangkan Erling Haaland

Manchester, etalaseinfo.com – Andy Cole menilai Manchester United tidak punya daya tarik untuk mendatangkan penyerang berbakat Borussia Dortmund Erling Haaland.

United kerap dikaitkan dengan transfer Haaland dalam beberapa waktu terakhir, selagi manajer Ole Gunnar Solskjaer kabarnya sangat ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya sewaktu di Molde tersebut.

Akan tetapi, klub besar Eropa lainnya juga dikabarkan berminta pada Haaland, dan Cole tidak merasa Old Trafford sebagai opsi menarik bagi pemain yang berambisi meraih trofi seperti dirinya.

Kepada Daily Mirror, eks striker United itu mengatakan: “Untuk mendapatkan pemain seperti itu, contohnya Haaland, Anda harus menggoda mereka dengan sesuatu.

“Anda harus menggoda mereka dengan kemungkinan memenangkan gelar atau berjarak satu tahun dari itu. Pemain ini akan memiliki opsi yang lebih baik, mungkin Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, mungkin juga Barcelona.

“Jika Anda bermain dan punya semua opsi dari klub tersebut, bagaimana dengan United? Sekali pun saya cinta United, saya tidak merasa klub itu bisa mengandalkan nama besarnya, terlebih ketika Anda berusaha untuk mendaratkan pemain seperti ini.

“Itu tidak seperti momen ketika saya merapat ke United. Kita harus jujur sejujur-jujurnya, waktu itu semua pemain ingin bermain di sana. Kita sedang membicarakan 2021. Apakah semua pemain ingin pergi ke United sekarang?

“Saya tidak cukup yakin semua pemain menginginkan itu sekarang.”

Haaland sendiri menikmati kenaikan karier yang pesat sejak bersinar di Liga Champions bersama Red Bull Salzburg pada 2019/20.

Klub Austria itu berakhir di fase grup pada musim tersebut, namun Haaland yang mencetak delapan gol dari enam penampilannya di babak grup berhasil memikat Dortmund yang menebusnya di angka 18 juta poundsterling pada musim dingin.

Haaland kini telah mengoleksi 43 gol dari 44 penampilannya di semua kompetisi untuk Dortmund, termasuk 27 gol musim ini.

Di Signal Iduna Park, penyerang kelahiran 2000 itu masih terikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Nilai pasarnya saat ini diproyeksi menyentuh angka 110 juta euro. (Goal)

Bagikan