Anggota Tagana Lampung Raih Penghargaan Dari Kemensos

0
1
Sugiah anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung mendapatkan penghargaan dari Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial.

Bandarlampung – Sugiah, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung mendapatkan penghargaan dari Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial. Dengan meraih peringkat pertama bidang Manajemen Kesehatan, Kedisiplinan dan Keaktifan dalam segala kegiatan.

“Sugiah menyisihkan 59 peserta lainnya yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Lampung sendiri, kami mengirimkan dua orang peserta, yakni Abidin dari Kabupaten Waykanan dan Sugiah Lampung Selatan. ” Kata Plt Kadis Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan anggota Tagana dari Kabupaten Lampung Selatan itu berhasil meraih penghargaan itu pada acara Tagana Madya Bidang Manajemen Kesehatan Relawan Tahun 2020. Acara berlangsung di Markas Komando Tagana Training Center (Mako TTC) di kawasan Sentul, Bogor, 17-22 Februari 2020 lalu.

Sementara, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Lampung, Maria Tamtina menerangkan Tagana Madya Bidang Manajemen Kesehatan Relawan Tahun 2020 diikuti juga anggota Tagana Utama dari DKI Jakarta,  Jawa Barat dan Jateng. “Dihadiri juga para Tagana Madya  dari Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk menjadi co instruktur,” katanya.

Dihubungi terpisah, “Panglima Tagana Lampung”, Sumarju Saeni juga menyampaikan selamat atas prestasi yang diperoleh.

“Semoga Tagana Lampung dapat memiliki tekad bahwa prestasi merupakan budaya Tagana,” jelasnya.