Angka Kecelakaan Lalu Lintas Turun 37 Persen Pada 2018

0
3

Bandarlampung – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menyatakan terjadi penurunan angka kecelakaan dan korban meninggal dunia hingga 37 persen pada 2018.

“Dalam manajemen rekayasa lalu lintas serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas ada penurunan angka kecelakaan sebesar 37 persen,” kata Kapolda saat membacakan amanat Kapolri dalam apel Operasi Ketupat 2019, di Bandarlampung, Selasa.

Kapolda melanjutkan, dirinya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat diraih dan
ditingkatkan dalam Operasi Ketupat Tahun 2019.

“Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019 akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Lebaran 2019,” katanya.

Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror dan dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan, serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

Contoh keberhasilan juga terlihat nya dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat ketersambungan Tol Trans Jawa dari Banten hingga Jawa Timur.

“Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat 2018 menujukan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik,” ujar Kapolda. (Ant)