Anna Morinda Sebut Insan Pers Layak Jadi Pahlawan Informasi Covid-19

Metro, etalaseinfo.com – Assosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) mengapresiasi kinerja wartawan yang tanpa henti menyajikan informasi perkembangan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19). Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) ADEKSI Anna Morinda mengatakan, insan pers sebagai pilar keempat demokrasi dapat dikatakan sebagai pahlawan informasi covid-19.

“Teman-teman media tak henti menyajikan informasi ke masyarakat terkait pencegahan penanganan covid-19. Jadi menurut saya wartawan layak disebut pahlawan informasi covid-19, karena kerja-kerja jurnalistik juga beresiko besar bisa tertular covid-19,” kata Anna, Selasa.(28/04).

Wakil Ketua I DPRD Kota Metro itu juga menyampaikan terima kasih atas peran pers yang mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. “Peran besar media adalah memberikan informasi edukasi terkait upaya pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” terangnya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Metro Didik Isnanto. Menurut Didik, kerja jurnalistik di lapangan, menghimpun data informasi, sangat perlu diapresiasi. “Kalau tidak ada media, kita tidak akan tahu perkembangan penanganan covid-19 yang begitu cepat.

Teman-teman media selalu menyajikan informasi dengan penuh dedikasi. Padahal, mereka yang di lapangan sangat berpotensi tertular. Jadi kita semua perlu memberikan semangat dan perhatian kepada wartawan agar dapat terus menyajikan informasi covid-19 ke publik,” kata Didik.

Dia berharap, pandemi covid-19 segera berakhir. Selain itu, awak media terus semangat dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama bertugas. “Tetap semangat untuk teman-teman jurnalis. Selalu jaga kesehatan selama meliput dan melaksanakan SOP pencegahan penularan covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua kembali normal,” harapnya.(Red)

Share