Ansu Fati Diminati Manchester United, Barcelona Tegaskan Tidak Akan Jual

Ansu Fati Barcelona 2019 20 17qeilp6yecol1qcu04vekxgv2 (fileminimizer)

Barcelona, etalaseinfo.com – Direktur Barcelona Xavier Vilajoana menyatakan, Azulgrana tidak berniat menjual Ansu Fati, meski sang pemain sedang dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Vilajoana juga membantah kemungkinan transfer Fati, yang digadang-gadang sebagai pemain yang paling menjanjikan di masa mendatang.

Pemain asal Guinea-Bissau berusia 17 tahun itu mencetak lima gol dan membuat satu assist dari 18 penampilan di ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2019/20 ini.

Fati dikabarkan muncul sebagai alternatif dari bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho bagi The Red Devils, yang diyakini ingin memperkuat barisan penyerang untuk musim mendatang.

Ada pembicaraan bahwa United membuat tawaran senilai £100 juta (€111 juta) untuk Fati, yang baru menjalani debut di tim senior pada Agustus lalu.

Namun, Vilajoana membantah terkait spekulasi masa depan Fati di Camp Nou.

“Bagi kami, tidak ada cerita dengan Ansu. Kami tidak pernah mengatakan tentang menjual dia,” ujar Vilajoana kepada Sport.

“Kami tidak akan menggunakan pemain-pemain dari akademi untuk menghasilkan uang. Pada prinsipnya, kami tidak berniat menjual pemain-pemain yang kami yakini akan menjadi tim pertama.”

“Saya pikir ia bahagia. Ia akan menjadi pemain yang penting dalam tahun-tahun mendatang.”

Sebelum kompetisi ditunda akibat pandemik virus corona, Fati mencetak empat gol dan membuat satu assist dari 16 penampilan di ajang La Liga. Secara keseluruhan, ia tampil 24 kali di berbagai ajang kompetisi pada musim ini, dengan menyumbang lima gol.

Fati bergabung ke La Masia pada 2012, di usia sepuluh tahun. Pada 24 Juli 2019, ia meneken kontrak profesional pertamanya bersama Barcelona, dengan menyepakati masa pengabdian hingga 2022.

Fati menjalani debut di tim dan di La Liga pada 25 Agustus, dengan masuk sebagai pemain cadangan ketika Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis. Di usia 16 tahun dan 298 hari, ia menjadi pemain termuda kedua yang melakoni debut untuk klub, hanya 18 hari lebih tua dari Vicenc Martínez pada 1941.

Gol debut profesional Fati tercipta pada 31 Agustus 2019, ketika Barcelona bermain imbang 2-2 lawan Osasuna di usia 16 tahun dan 304 hari. Ia menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol atau pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah La Liga. (Goal)

Share